Breaking News

Matangkan Persiapan Masa Tanam Padi,INI Yang Dilakukan Babinsa Dan Petani

Matangkan Persiapan Masa Tanam Padi,INI Yang Dilakukan Babinsa Dan Petani

ABDYA,ACEHPORTAL.com- Guna melakukan percepatan masa tanam pada musim kali ini tentu banyak hak yang harus disiapkan, mulai dari kesiapan lahan apakah sudah siap dibajak, penyemaian bibit dan juga obat-obatan sebagai pendukung untuk dimasa perwatan nantinya.

Kali ini Babinsa personil dari Koramil 01/Balangpidie Koptu Iwan Setiawan, sebelum waktu mulai untuk menanam padi, beliau bersama petani melakukan kontrol dan pengecekan tentang perkembangan dari bibit dan memulai mencabut bibit yang sudah disemai, berada dilahan milik Ibu Nurmala di Desa Gudang Kecamatan, jumat (2/7/2021).

Dari amanat kegiatan ini dilakukan guna untuk mematangkan sejauh mana kesiapan dari petani setempat untuk masa tanam kali ini, karena bibit padi yang bagus juga menjadi salah satu faktor untuk mencapai hasil yang optimal disamping banyak faktor lainnya yang mendukung.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Upsus untuk meningkatkan swasembada Pengan di daerah desa binaan pada khususnya, sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi hidup warga masyarakat setempat.

Kita harapkan dengan kehadiran kita bisa menambah moril dan motivasi bagi para warga petani, dan disini juga kita sampaikan kepada para petani jangan putus komunikasi dengan tim PPL dilapangan, dan apabila ada kendala segera laporkan, kita selaku aparat teritorial siap menerima saran dan Keluhan masyarakat.

"Dan pendampingan ini bukan saja kita lakukan dimasa penyemaian bibit padi saja, bahkan dari mulai pembajakan sampai nanti masa panen kita akan selalu ada", ucapnya.

Rubrik:Kodam IM