Maling Beraksi Di Matangkuli dan Cot Girek

Maling Beraksi Di Matangkuli dan Cot Girek

Lhoksukon, Acehportal.com - Dua rumah berdampingan milik abang beradik di Gampong Rayeuk Matangkuli Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara dilaporkan dibobol maling, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Akibatnya, tiga unit handphone dan satu unit sepmor kawasaki D-Tracker hilang digondol maling.

Sehari sebelumnya, tindak pidana pencurian juga dilaporkan terjadi di Gampong Cot Girek Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Rabu (24/2/2021) lalu.

Dimana, pelaku menggasak satu unit sepmor Honda Supra X 125 yang berada di garasi belakang rumah.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya, Minggu (28/2/2021) menyampaikan, pencurian yang terjadi itu telah dilaporkan ke Polsek di wilayah tempat kejadian.

Saat ini, pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus pencurian itu.

Iptu Sudiya menerangkan, pencurian di Natangkuli diketahui saat korban yakni M Zubir (28) menyadari bahwa motor kawasaki D-Tracker dan handphonenya hilang saat bangun pagi.

Korban, sambung Kasubbag Humas, juga melihat pintu belakang rumahnya yang sudah terbuka.

"Kemudian korban keluar menuju rumah abangya Aiyub (38) bermaksud meminjam handphone, namun tanpa diduga Aiyub juga kehilangan handphone miliknya sendiri beserta handphone milik anaknya, korban juga melihat jendela rumah yang sudah terbuka karena dirusak," jelasnya.

Sementara di Kecamatan Cot Girek, motor Honda Supra X 125 yang dilaporkan hilang merupakan milik Aditya Mahendra (34) warga asal Gampong Suka Mulia Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

"Motor ini dipakai saudara Syahrul, pada Selasa malam 23 Februari 2021 diparkirkan di garasi belakang rumah dinas PKS PTPN 1 Cot Girek, baru pada pagi harinya sepeda motor yang diparkirkan hilang," ungkapnya.

"Jajaran Polres Aceh Utara sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian yang terjadi, mohon doanya agar segera terungkap," tutup Kasubbag.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI