Breaking News

Malik Mahmud Berjanji Rekomendasikan Wisata Kedah Gayo Lues

Malik Mahmud Berjanji Rekomendasikan Wisata Kedah Gayo Lues

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haytar berjanji akan merekomendasikan lokasi wisata Kedah sebagai salah satu aset wisata unggulan di Aceh.

Menurut Malik Mahmud, lokasi wisata Kedah sangat alami dengan panorama pegunungan.

"Wisata ini sangat menjanjikan sebagai tempat kunjungan turis manca negara,” kata dia, Senin (29/3/2021) sore bersama Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru didampingi rombongan lainnya.

Pada kunjungan itu, Malik mengapresiasi keindahan panorama alam yang berada di lokasi Wisata Kedah, Kecamatan Blangjerango yang juga merupakan kaki Gunung Leuser.

Untuk meningkatkan daya tarik wisata Kedah, tentu para pengelola harus tetap melestarikan keasrian lokasi wisata tanpa harus menebang hutan dan selalu menjaga bebatuan yang berada di sepanjang sungai agar tidak dieksploitasi guna menjaga keseimbangan ekosistem di lokasi itu.

“Kita rekomendasikan ini dan harus mendapat perhatian pemerintah, baik itu pemerintah provinsi maupun pusat,” janjinya.

Sementara, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru mengatakan, Gayo Lues banyak memiliki potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi lokasi wisata menarik di Aceh, salah satunya yang telah mendunia yakni Kedah yang merupakan gerbang pendakian Gunung Leuser.

Selain potensi Alam, juga potensi sumber alam lainnya seperti panas bumi serta sungai-sungai besar yang ada di Gayo Lues dapat dikembangkan menjadi sumber energi untuk memenuhi kebutuhan energi di Aceh.

Harapan Bupati, dengan mengajak Wali Nanggroe melihat secara langsung potensi alam dan potensi wisata yang ada di Gayo Lues agar dapat menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Aceh yang nantinya Wali Nanggroe mampu memberikan masukan kepada pemerintah Aceh untuk pengembangan kedua potensi itu.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI