Breaking News

Listrik Padam Lagi di Abdya, Diduga Ini Penyebabnya

Listrik Padam Lagi di Abdya, Diduga Ini Penyebabnya

Blangpidie, Acehportal.com - Sempat menyala sebentar, namun listrik padam lagi di Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (10/2/2021) malam.

Sebelumnya, pemadaman listrik secara tiba-tiba ini terjadi di Abdya sekitar pukul 18.30 WIB.

Kemudian sempat menyala sebentar sekira pukul 21.00 WIB. Selang kurang lebih satu jam setelah itu, eh tiba-tiba listrik padam lagi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Tadi listrik padam tiba-tiba, kemudian hidup sebentar saja, terus sudah padam lagi," cetus Usman, salah seorang warga di Kecamatan Susoh.

Menurut informasi yang diterima media ini beredar di grup WhatsApp, bahwa penyebab pemadaman listrik secara tiba-tiba ini tidak hanya di wilayah Abdya, namun juga terjadi di sebagian wilayah di Aceh.

Listrik padam diduga adanya gangguan transmisi di Gardu IDI - LSW "Padam akibat gangguan transmisi IDI - LSW pukul 18.24 wib yang menyebabkan padam di 13 gardu," begitu informasi di pesan WhatsApp.

Disebutkan ketiga belas gardu yang padam tersebut, yakni IDI = 5,5. PANTON LABU = 19,7. LHOKSEMAWE = 22,6. ARUN = 23,6. BIREUN = 19,0. TAKENGON = 14,2. SAMALANGA = 8,2. SIGLI = 30,6. JANTHO = 5,4. BANDA ACEH = 74,3. MEULABOH = 18,4. NAGAN = 8,9. BLANGPIDIE = 11,9.

Secara keseluruhan total padam = 262,3 MW. Kemudian, juga diperoleh dari informasi di WhatsApp beredar ini.

"Assalamualaikum wr wb.

Yth Bapak/Ibu. Mohon maaf sebelumnya, update info padam tidak terencana, sistem Blackout akibat gangguan Gardu Induk. Kami berupaya untuk mengatasinya. Terima kasih. Dari Kepala PLN ULP Blangpidie."

Tak lama kemudian, muncul lagi pesan di sosial media yang sama, begini "Update Sistem Transmisi 150 KV, Info Sementara Padam Sistem Transmisi 150 KV untuk semua Wilayah Aceh GI Banda Aceh, GI Sigli, GI Lhokseumawe, GI Meulaboh, GI Subulussalam dan GI Langsa (IDI) Sebagian. Untuk info selanjutnya akan Update Kembali. Tks."

Rubrik:Daerah, Teknologi, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI