Lima Warga Tersambar Petir, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Lima Warga Tersambar Petir, Satu Diantaranya Meninggal Dunia
Ilustrasi. (Liputan6.com)

LHOKSUKON, ACEHPORTAL.com - Lima orang warga tersambar petir saat sedang menanam padi di kawasan persawahan Gampong Trieng, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Rabu (26/5/2021) sore kemarin.

Seorang korban meninggal dunia, sementara empat lainnya mengalami luka-luka. Hal ini dikatakan Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek, Ipda Suherman, Kamis (27/5/2021).

"Korban yang meninggal dunia yakni Nurhayati (33), empat lainnya yang luka berat dan ringan yakni M Irfan Rasyid (11), Ridwan (9), M Irham (8) dan Ardian (5), mereka warga gampong setempat," katanya.

Kapolsek menjelaskan, sore kemarin hujan turun dengan sangat deras disertai petir. Para korban yang saat itu sedang menanam padi pun berteduh di sebuah gubuk di lokasi persawahan tersebut.

"Menurut keterangan saksi yang berada tidak jauh dari tempat kejadian, ketika suara petir sangat besar saksi melihat ke arah gubuk itu dan melihat salah satu korban terpental dari gubuk dan jatuh ke areal persawahan," jelasnya.

Para saksi yakni Muhammad Sari (26), Ismail (45) dan Iskandar (53) yang mengetahui hal itu langsung mendatangi gubuk dan melihat korban Nurhayati sudah dalam keadaan tergeletak tak bernyawa.

"Para korban lalu dibawa ke Puskesmas Lhoksukon untuk mendapatkan penanganan medis, korban meninggal dunia dipulangkan ke rumah duka sementara yang luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Cut Meutia," jelasnya lagi.

Untuk diketahui, dua korban M Irfan dan M Irham yang mengalami luka berat dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia merupakan anak kandung dari korban Nurhayati.

Sementara, dua korban lain yang mengalami luka ringan yakni Ridwan dan Ardian merupakan anak dari tetangga korban Nurhayati.