Breaking News

Lima Kios Terbakar di Pasar Lhoksukon, Diduga Korsleting Listrik

Lima Kios Terbakar di Pasar Lhoksukon, Diduga Korsleting Listrik(Dok. Humas Polres Aceh Utara)
Lima kios yang berada di Pasar Terpadu Lhoksukon terbakar, Rabu (27/10/2021) malam. Diduga kebakaran tersebut akibat adanya korsleting listrik.

LHOKSUKON, ACEHPORTAL.com - Lima kios yang terdiri dari kios penjual rempah, mie, bumbu dapur dan toko kelontong terbakar di Pasar Terpadu Lhoksukon, Rabu (27/10/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal melalui Kasat Intel, Iptu Nizar mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian materil diperkirakan mencapai lima ratus juta," ujar Kasat Intel.

Dari keterangan saksi bernama Andi Gunawan yang tak lain adalah Ketua Pengamanan Pajak, api diduga berasal dari sebuah tiang listrik yang korslet di depan salah satu kios mie.

"Kemudian api perlahan membesar hingga menjalar ke kios lainnya, saat kejadian para pemilik kios tidak sempat memindahkan barang berharga sehingga ikut hangus terbakar," ungkapnya. 

Kios-kips tersebut diketahui milik Zainuddin (42) yang merupakan pemilik kios bumbu, Nasruddin (48) pemilik dia unit kios rempah-rempah, Rudi (46) pemilik kios mie serta Basri (48) pemilik kios kelontong. 

Dalam peristiwa itu, empat unit armada damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang ikut dikawal oleh Tim Pengamanan Sat Sabhara Polres Aceh Utara.

"Sekitar pukul satu dinihari api dapat dipadamkan," tutup Kasat Intel, Iptu Nizar. 

Rubrik:Peristiwa