Breaking News

Lima Belas Kios dan Rumah Ludes Terbakar di Tamiang Hulu

Lima Belas Kios dan Rumah Ludes Terbakar di Tamiang Hulu
Belasan kios dan rumah di kawasan pemukiman padat penduduk ludes di lalap si jago merah di Tamiang hulu. (Ist)

KUALASIMPANG, ACEHPORTAL.com - Sedikitnya lima belas kios dan rumah ludes terbakar dilalap si jago merah di kawasan pemukiman padat penduduk di Gampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Sabtu (15/5/2021) malam.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Delyan Putra, Minggu (16/5/2021) mengatakan, sedikitnya sepuluh unit kios berkontruksi kayu rata dengan tanah usai terbakar hebat.

Peristiwa kebakaran itu bermula saat warga siap melaksanakan shalat Isya di Mesjid Suhada di Dusun Simpang Tiga yang tak jauh dari lokasi dan warga melihat ada kepulan asap yang berasal dari salah satu kios warga.

"Diduga kebakaran itu akibat arus pendek (konsleting listrik), mengingat sejumlah bangunan berkontruksi kayu dengan cepat si jago merah melalap bangunan tersebut," kata Kapolsek.

“Sedikitnya lima unit pemadam kebakaran yang di terjunkan ke lokasi kebakaran, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya harta benda yang ludes terbakar," pungkas Kapolsek.

"Adapun nama korban kebakaran Ramli Umar, Sukri, Ipah Leman, Ibrahim, Ajsaruddin, Iwan, Buyung, Budi Ponsel, Sinden dan Iyan," tambah Kapolsek.