Breaking News

Lepas Tukik Bersama Wartawan, Dandim Aceh Jaya : Kerasnya Kehidupan Tukik Ingatkan Saya Kehidupan Wartawan

Lepas Tukik Bersama Wartawan, Dandim Aceh Jaya : Kerasnya Kehidupan Tukik Ingatkan Saya Kehidupan Wartawan

Calang - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol CZI Arief Hidayat, M.Han bersama unsur Forkopimda, wartawan dan pengurus PWI Aceh Jaya serta mahasiswa dan masyarakat melepas puluhan tukik (bibit penyu) di area Konservasi Penyu Aron Meubanja Desa Keude Panga, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Sabtu (6/2/2020) sekitar pukul 18.00 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021.

Dandim dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada PWI Aceh Jaya yang telah menyelenggarakan pelepasan tukik sebagai rangkaian kegiatan menyambut HPN ke 75 tahun.

Pada kesempatan ini Dandim juga menyampaikan fisolopi kehidupan tukik dengan kehidupan wartawan.

" Bagi saya ini luar biasa (pelepasan tukik), kerasnya kehidupan anak penyu mengingatkan saya pada kehidupan wartawan. Filosopinya luar biasa. Saya berpesan kepada wartawan Aceh Jaya tetap semangat, tetap menjadi bagian kontrol sosial dan corong bagi masyarakat yang selama ini sudah berjalan luar biasa dan semoga ke depan menjadi lebih baik," kata Dandim.

Selain itu Dandim memberikan pesan khusus kepada insan pers agar terus meningkatkan kualitas pemberitaan dan tetap bertahan padi jati diri wartawan yang seharusnya.

Sebelumnya Ketua Kelompok Konservasi Penyu Aron Meubanja Murniadi alias Dedi Penyu menjelaskan bahwa peluang hidup tukik ini sangat sedikit yaitu rata - rata hanya satu persen saja.

Ancaman keberlangsungan hidup tukik ini juga datang dari oknum masyarakat yang kerap mengambil telur tukik untuk dikonsumsi.

Untuk diketahui Kelompok Konservasi Penyu Aron Meubanja ini telah berdiri sejak tahun 2012 silam. Lokasi ini sudah banyak didatangi oleh sejumlah kalangan baik mahasiswa, peniliti maupun wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Aceh.

Rubrik:Kodam IM