Breaking News

Lemari dan Tumpukan Kertas di Gedung Kampus Psikologi UIN Ar-Raniry Terbakar

Lemari dan Tumpukan Kertas di Gedung Kampus Psikologi UIN Ar-Raniry Terbakar
Lemari dan tumpukan kertas yang berada di bawah tangga Gedung Kampus Psikologi UIN Ar-Raniry terbakar. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Kebakaran terjadi di Gedung Kampus Psikologi UIN Ar-Raniry yang berada di Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (27/6/2021) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Beruntung yang terbakar bukanlah gedung kampus hanya saja sebuah lemari beserta tumpukan kertas yang berada di bawah tangga di lantai satu. 

Diduga, api berasal dari kabel mesin pompa air yang konslet hingga menjalar dan membakar lemari serta tumpukan kertas tersebut.

"Diketahui saat satpam kampus mencium aroma sesuatu yang terbakar, ternyata dari kabel mesin pompa air," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha melalui Kasie Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi.

Mengetahui hal ini, satpam kemudian langsung melaporkan peristiwa tersebut untuk bantuan memadamkan api agar tak menjalar ke ruangan lain.

"Satu unit damkar dikerahkan ke lokasi, tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran berawal dari korsleting kabel listrik mesin pompa air namun perkembangan lanjut masih diselidiki pihak kepolisian," jelasnya.

Editor:
Rubrik:Peristiwa