Lelang Barang Rampasan Kasus Jiwasraya, 11 Kendaraan Terjual Senilai Rp 6 Miliar Lebih

Lelang Barang Rampasan Kasus Jiwasraya, 11 Kendaraan Terjual Senilai Rp 6 Miliar Lebih(Dok. Kejaksaan Agung RI)
Belasan unit kendaraan yang merupakan barang rampasan negara terkait kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya dilelang Rabu (24/11/2021).

JAKARTA, ACEHPORTAL.com - Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI telah melakukan lelang terhadap belasan unit kendaraan yang merupakan barang rampasan negara terkait kasus korupsi dan pencucian uang PT Asuransi Jiwasraya, Rabu (24/11/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, belasan kendaraan yang dilelang terdiri dari 15 unit mobil mewah berbagai jenis serta satu unit motor Harley Davidson. Seluruh kendaraan tersebut disita oleh pihak Jaksa dari para tersangka korupsi.

"Pelelangan berlangsung di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV Jalan Prajurit KKO Usman Harun Nomor 10 Jakarta Pusat," ujar Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak melalui siaran pers yang diberikan.

Adapun rincian hasil penjualan lelang tersebut sebagai berikut:

Kapuspenkum menjelaskan, dari 16 unit kendaraan yang dilelang hanya sebelas unit kendaraan yang laku terjual yang terdiri dari 10 unit mobil dan satu unit moge Harley Davidson.

"Nilai sementara dari hasil penjualan lelang sebesar Rp 6.100.081.000,00 dengan batas waktu pelunasan bagi pemenang lelang selama lima hari kerja yaitu sampai dengan tanggal 1 Desember 2021. Sisanya sebanyak lima unit kendaraan tidak laku terjual dikarenakan Tidak Ada Penawaran (TAP) dan akan dilelang ulang," ungkapnya.

Apabila pemenang lelang yang telah ditetapkan telah melunasi kewajiban pembayaran atas kendaraan bermotor sampai dengan batas waktu tanggal 1 Desember 2021, sambung Leo, maka hasil lelang tersebut akan ditransfer oleh KPKNL Jakarta IV ke Rekening Penampungan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. (*)

Editor:
Rubrik:Nasional