Breaking News

Legend Sigupai Pesta Gol Atas Calang United FC

Legend Sigupai Pesta Gol Atas Calang United FC
Legend Sigupai Mulai Tebar Ancaman di Turnamen Legend Mutiara

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Squad Legend Sigupai (LS) tampil menggila dan berpesta gol dalam laga ujicoba, Sabtu (27/3/2021) di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Tak tanggung-tanggung, tim tamu asal Aceh Jaya, Calang United FC dibuat babak belur. Udin Kallon Cs berhasil membungkam Orin dkk 5-2.

Dalam laga ke 21 yang dilakoni Legend Sigupai, Coach Safrizal Husni menurunkan Udin Bakongan di bawah mistar. Kemudian lini belakang diisi Boy, Jhon Wahidi, Rahmad Ridha dan Maretha Uqbah. Lini tengah dipercayakan kepada Edi Joel, Herisman, Habiburrahman dan El-Capitano Jal Meukek. Kinerja lini tengah yang dihuni gelandang-gelandang bernaluri menyerang ini berhasil memanjakan dua striker yang ditempati Presiden Klub Udin Kallon dan Al-Murad.

Dengan squad ini LS langsung mengambil inisiatif menyerang. Dengan penguasaan bola yang lebih dominan, tim yang bermaterikan pemain-pemain dari Pantai Barat Selatan Aceh ini terus menekan dan mengurung pertahanan Calang United FC yang dikawal Pan dan Aziz Cs.

Tak butuh waktu lama, 15 menit laga berjalan Udin Kallon sudah membawa timnya unggul lewat titik pinalti. Gol ini berawal dari crossing Maretha Uqbah ke arah Udin Kallon. Sundulan mantan striker Persada Abdya ini mengenai tangan pemain bertahan Calang. Wasit menunjuk titik putih dan Kallon yang maju sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya, 1-0 LS memimpin.

Meski unggul, LS terus menekan. Build up serangan yang dibangun Habibon bersama Edi Joel, Herisman dan Jal Meukek dari lini tengah sulit diimbangi Wandi dan Orin dari Calang United.

Gol kedua pun datang, sebuah solo run dari mantan gelandang Persiraja, Herisman berhasil menaklukkan kiper lawan dan menambah keunggulan jadi 2-0. Gol ini jadi gol penutup babak pertama.

Babak kedua, LS dan Calang United merotasi pemain. Laga kembali berlangsung seru karena Calang United mencoba tampil menekan untuk membalas gol.

Kedua tim menurunkan sejumlah pemai muda. Di LS ada Muslim (kiper) Rahmad Fajriansyah, Faumi Syahreza, Farizal Dillah, Hendrayani, Khunaifi dan Farizal Cot Mane plus pemain gaek Jhonizar Muslim. Hal yang sama juga dilakukan Calang United.

Pada awal babak kedua, Calang lebih beruntung dan berhasil mencuri gol. Adalah Irfan yang berhasil membobol gawang LS dan memperkecil kekalahan.

Namun kebangkitan Calang United direspon anak-anak LS dengan gol Farizal Dillah di menit 62 dan membuat tim ini melebarkan kemenangan menjadi 3-1.

Tak berselang lama, mantan striker Persiraja ini kembali mencetak gol dari sebuah tendangan keras, 4-1 LS unggul.

Calang United kembali memiliki harapan mengejar ketinggalan setelah Wandi Sinar Baru mencetak gol untuk memperkecil kekalahan menjdi 2-4.

Namun Faumi Syahreza membuat LS kembali menjauh dengan golnya di penghujung laga.

Saat wasit Dahrul mengakhiri pertandingan, skor 5-2 untuk kemenangan Legend Sigupai.

Rubrik:Olahraga