Breaking News

Larangan Mudik, Polisi Gelar Operasi Keselamatan Seulawah

Larangan Mudik, Polisi Gelar Operasi Keselamatan Seulawah
Rapat Koordinasi Ops Keselamatan Seulawah 2021, Senin (12/4/2021) di Aula Mapolres Gayo Lues. (Ist)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Polres Gayo Lues akan memanfaatkan operasi keselamatan seulawah 2021 hingga 12 hingga 25 April 2021 untuk mensosialisasikan kebijakan larangan mudik, serta tata tertib berlalu lintas menjelang bulan Ramadhan 1442 H.

Selain itu, meminimalisir gangguan kamtibmas dan gangguan kalseltifcar lantas yang mungkin menimbulkan kemacetan dan keramaian di pusat-pusat pasar. 

“Operasi ini tidak hanya soal larangan mudik dan prokes, tetapi menyoroti tertib berlalu lintas dan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker dan kegiatan bakti sosial lainnya,” kata Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam dalam Rapat Koordinasi Ops Keselamatan Seulawah 2021, Senin (12/4/2021) di Aula Mapolres setempat. 

Dikatakan Charlie, dalam melakukan pengaturan dan penjagaan kelancaran lalu lintas, operasi ini nantinya akan melibatkan unsur TNI, Dishub, Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya. 

Pesan Kapolres kepada masyarakat, pentingnya penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak tidak berkerumun, dan tetap melakukan olahraga secara teratur di masa pandemi COVID-19. 

Terakhir, Kapolres mengimbau kembali, agar masyarakat pada tahun tidak melaksanakan mudik, guna mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Turut hadir dalam rapat koordinasi itu, selain Kapolres Gayo Lues, ada Dandim 0113 Gayo Lues, Kajari Kabupaten Gayo Lues, Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Danpom TNI Aju Gayo Lues, Danki 4 Yon C Pelopor, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues serta beberapa Insan Pers.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
Iklan idul fitri gub