Breaking News

Langgar Syariat Islam, Salon di Simpang Surabaya Disegel

Langgar Syariat Islam, Salon di Simpang Surabaya Disegel
Salah satu salon di Simpang Surabaya Banda Aceh disegel petugas. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Petugas Satpol PP dan WH yang dibantu personel TNI-Polri menyegel salah satu salon yang berada di Simpang Surabaya, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Penyegelan dilakukan karena salon itu diduga melanggar syariat Islam. Dimana pada Minggu dinihari kemarin, di lantai dua salon tersebut petugas mendapati pasangan sejenis yakni pria berinisial BR (31) asal Aceh Tamiang dan pekerja salon yang merupakan waria berinisial MA (28) asal Medan.

Saat ditemuka, pasangan sejenis ini sedang asyik pijat dan keduanya hanya mengenakan celana dalam. Hal ini diungkapkan oleh Plh Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Evendi A Latief, Selasa (29/6/2021).

Evendi mengungkapkan, salon yang disegel tersebut beserta sejumlah salon lainnya yang ada di Banda Aceh masuk dalam pengawasan dan pemantauan ketat pihaknya.

Petugas pun kerap mengingatkan dan memberikan pembinaan serta pengertian agar tak ada pelanggaran syariat yang terjadi.

"Atas temuan kemarin artinya salon tersebut tidak murni menjalankan usahanya, melainkan kuat indikasi pelanggaran syariat Islam yang terjadi disana dan terkesan dilegalkan," ujarnya.

"Harusnya dengan kekhususan Aceh dalam menjalankan syariat Islam harus dihormati oleh semua pihak, termasuk para pemilik dan salon-salon kecantikan yang sudah diberi izin. Mereka harusnya menjunjung tinggi nilai syariat Islam yang berlaku," tegasnya.

Pelanggaran syariat di salon tersebut bukanlah yang pertama melainkan sudah berulang dan sering diperingatkan.

Editor:
Rubrik:Hukum