Breaking News

Kunjungan Kerja ke Aceh Singkil, Anggota DPRD Tanah Karo Kecewa Speed Boad Rusak

Kunjungan Kerja ke Aceh Singkil, Anggota DPRD Tanah Karo Kecewa Speed Boad Rusak

Singkil, Acehportal.com - Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Karo Provinsi Sumatera Utara tuai kekecewaan ketika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Aceh Singkil, Aceh, Rabu (24/2/2021).

Pasalnya, kekecewaan itu lantaran tidak adanya sambutan resmi secara protokoler oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Aceh Singkil dalam ocehan dan celoteh mereka. Padahal, mereka sudah melayangkan surat kunjungan kerjanya secara resmi yang diterima oleh Kepala Bidang (Kabid) Disparpora, Surkani sesuai dengan jadwal.

Pantauan Acehportal.com, saat itu di Pelabuhan Tangkahan Pulo Sarok Kecamatan Singkil, samar-samar berceloteh bahwasanya merasa tidak dihargai karena tidak adanya sambutan sebagai tanda penghormatan.

"Kami itu urusan negara lho, padahal ibu ini sejajar lho dengan Bupati, kami masa tidak ada sambutan atau dilayani," ungkap mereka yang sempat terekam gawai wartawan.

Saat Acehportal.com berusaha untuk mewawancarai Ketua DPRD Tanah Karo, Petrus Saragih, enggan memberikan komentar lebih jauh.

Di tempat yang sama, saat diwawancarai Kabid Promosi Disparpora Aceh Singkil, Satiman, membenarkan kekecewaan puluhan anggota DPRD tersebut.

Ia pun menyampaikan mereka (anggota DPRD Tanah Karo) sudah mengirim surat ke Surkani yang mana surat tersebut berisikan tentang kunjungan kerja.

"Kunker DPRD Kabupaten Tanah Karo ke Dinas Pariwisata Aceh Singkil. Nah, ternyata setelah sesampainya mereka di Singkil, Kantor Dinas Pariwisata yang kebetulan waktu itu ada Pak Sekretaris dan ada saya, mereka setelah sampai di kantor merasa kecewa gitu," katanya.

Satiman menambahkan, kekecewaan mereka seakan-akan mereka itu tidak disambut dengan baik. Karena yang didapatinya atau yang ditemuinya di kantor itu hanya Sekretaris dan Kabid Promosi.

"Kecewa mereka dengan pelayanan kita, pelayanan Pemkab Aceh Singkil dalam hal ini Dinas Pariwisata itu yang mereka ungkapkan ke saya, kecewa dengan pelayanan Dinas Pariwisata. Jadi saya selaku Kabid Promosi tidak tahu tentang kunjungan orang ini ke Aceh Singkil," ungkapnya.

"Mereka kecewa tidak ada disambut dan tidak dilayani gitu, padahal surat sudah dikirim duluan sebelum mereka sampai ke Aceh Singkil," katanya.

Satiman juga mengungkapkan, kekecewaan anggota dewan itu bukan karena biaya transportasi yang mungkin menjadi intinya juga. Mereka sempat menanyakan speed boat milik pemkab ke Sukarni.

"Alasan Pak Surkani, speed boat Pemkab lagi rusak. Jawaban mereka yang kecewa dan kekecewaan itu terakhir dilampiaskan ke saya gitu," jelasnya.

"Mereka ini yang datang Ketua DPR loh, kalian enggak menghargai kami, itu Ketua DPR sejajar loh dengan Bupati. Itulah bahasa yang mereka ungkapkan ke saya. Padahal saya tidak tahu, saya tidak tahu apa-apa dan saya tidak tahu mereka mau datang atau enggak," jelasnya lagi sembari menirukan kalimat yang dilontarkan rombongan dewan itu.

Namun demikian, kata Satiman, pihaknya tetap melayani mereka dengan baik dan lainnya.

"Saya angkat tas mereka, tapi kalau ketuanya nggak marah, tapi anggotanya, saya dampingilah mereka sampai ke Tangkahan ini untuk melakukan penyeberangan kunjungan kerja ke Kepulauan Banyak," tandasnya.

Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI