Breaking News

Koramil dan Polsek Susoh Abdya Gelar Razia Protkes Covid-19 kepada Pengguna Jalan

Koramil dan Polsek Susoh Abdya Gelar Razia Protkes Covid-19 kepada Pengguna Jalan
Anggota Koramil dan Polsek Susoh, Abdya menggelar razia penegakan disiplin protkes Covid-19 kepada pengguna jalan nasional di Gampong Padang Baru, Susoh, Jum'at (16/4/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEPORTAL.com - Tim gabungan dari Koramil dan Polsek Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar razia penegakkan disiplin protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 kepada masyarakat pengguna jalan nasional di Gampong Padang Baru, kecamatan setempat.

Sertu Afriadi, Babinsa Koramil 04/Susoh, melalui keterangan tertulis yang diterima ACEHPORTAL.com, Sabtu (17/4/2021), mengatakan aksi turun ke jalan itu dilakukan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Abdya.

"Kegiatan penegakkan disiplin protkes ini kita lakukan agar pengguna jalan memiliki kesadaran untuk mematuhi protkes Covid-19," ujarnya.

Selain Babinsa dari Koramil Susoh, tambah Sertu Afriadi kegiatan tersebut juga turut melibatkan anggota Polsek Kecamatan setempat.

Dikatakannya, sebelum menggelar kegiatan razia terlebih dahulu  dilaksanakan apel gabungan guna mengecek kesiapan dari personil di depan Kantor Koramil 04/Susoh, dan diikuti oleh beberapa Personil Polsek Susoh.

Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan aksi turun ke jalan menegakkan disiplin protkes bagi para pengguna jalan yang lulu lalang tidak mengunakan masker.

Kesempatan itu, Sertu Afriadi memberikan himbauan, mengajak dan mengedukasi masyarakat secara persuasif dan humanis sehingga masyarakat patuh akan protkes Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, tim gabungan Koramil dan Polsek Susoh juga membagikan masker Kepada pengguna jalan tidak memakai masker.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar dalam melakukan aktivitas untuk selalu menerapkan protkes dengan 3 M, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, memakai masker, serta menghindari kerumunan dengan menjaga jarak.

"Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini bisa saja kita lakukan kapan saja, baik siang atau malam tergantung perkembagan massa di lapangan. Jadi kami berharap masyarakat bisa mengikuti anjuran dari pemerintah tersebut," jelasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Kodam IM