Breaking News

Koramil 05 Samadua Panen Hasil Dari Kebun Ketahanan Pangan, Danramil : Ini Wujud Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi

Koramil 05 Samadua Panen Hasil Dari Kebun Ketahanan Pangan, Danramil : Ini Wujud Ketahanan Pangan Di Tengah Pandemi

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Anggota koramil 05 Samadua kodim 0107/Aceh Selatan kembali melakukan panen di kebun demplot  (kebun ujicoba untuk pengembangan tanaman) ketahanan pangan Koramil 05/Samadua, Jumat (2/7/2021).

Panen kali ini mendapatkan hasil yang memuaskan, hal itu dapat dilihat dari hasil panen yang semakin meningkat, Danramil 05 Samadua Lettu Inf Syamsul Yadi memimpin langsung panen tersebut.
 
"Hasilnya sangat memuaskan, kebun demplot ini sengaja kita buat untuk ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19," ucapnya.

Danramil menyebutkan, kebun yang di buat disamping markas Koramil tersebut sudah tiga kali panen, dengan komoditas tanaman seperti sayur kangkung,bayam, pisang, terong dan ubi, yang ditanam di dalam polibag dan  langsung di tanah.

"Kebun ini bersifat percontohan, ini juga dapat menjadi bukti dan dapat diaplikasikan masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan menanami tumbuh-tumbuhan yang dapat menunjang kebutuhan pangan masyarakat," lanjut Lettu Syamsul Yadi.

Danramil mengajak agar masyarakat benar-benar dapat mencontoh apa yang telah dilakukan Koramil 05 Samadua, agar tercipta kemandirian ketahanan pangan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah masing-masing.

"Kini saatnya masyarakat mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan, jika disetiap perumahan yang ada dalam kecamatan Samadua ini melakukam hal yang serupa, maka ketahanan pangan wilayah dapat terwujud dengan optimal," tutup Danramil.

Editor:
Rubrik:Daerah, Kodam IM