Breaking News

Koramil 01/Seulimeum Bangun Puluhan Jamban Bagi Keluarga Kurang Mampu

Koramil 01/Seulimeum Bangun Puluhan Jamban Bagi Keluarga Kurang Mampu

Aceh Besar – Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Seulimeum melaksanakan Karya Bakti (Karbak) pembuatan jambanisasi bagi keluarga kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Senin (08/06/19).

Pembuatan jambanisasi ini merupakan salah satu program dari Komando Atas dan hasil koordinasi dengan pihak desa setempat untuk menciptakan lingkungan hidup masyarakat yang sehat, nyaman dan terhindar dari berbagai penyebab penyakit.

Komandan Koramil 01/Seulimeum Kapten Inf Samsudi menjelaskan bahwa, untuk wilayah Kecamatan Seulimeum mendapat alokasi pembangunan jamban keseluruhannya sebanyak 23 unit jamban yang terbagi di seluruh desa diantaranya yaitu 5 unit di Desa Bathee Lhee, 4 unit di Desa Lamjruen, 3 unit di Desa Lambada dan Desa Kayee Adang.

“Sementara itu, di Desa Ujung Mesjid TA dan Desa Capeung Dayah dapat alokasi 2 unit, sedangkan di Desa Bak Stui dan Desa Lampisang Dayah dapat alokasi 1 unit,” jelas Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, pembuatan jamban ini bertujuan untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Melalui progam jambanisasi ini kita tingkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta Kemanunggalan TNI-Rakyat menjadi semakin mantap,” ujar Danramil.

Rubrik:Kodam IM