Breaking News

Konsumsi LPG 3 Kilogram di Aceh Diperkirakan Naik 10 Persen Selama Natal dan Tahun Baru

Konsumsi LPG 3 Kilogram di Aceh Diperkirakan Naik 10 Persen Selama Natal dan Tahun Baru

Banda Aceh, Acehportal.com - Menjelang Hari Natal 2020 dan Libur Tahun Baru 2021, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I mempediksi akan terjadi kenaikan jumlah kebutuhan LPG 3 kilogram di Aceh.

Unit Manager Communication Relation & CSR MOR 1, Taufikurachman mengatakan, pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan konsumsi LPG subsidi di Provinsi itu selama Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Kita perkirakan akan terjadi peningkatan konsumsi LPG 3 Kg selama natal dan tahun baru sebesar 10 persen,"kata Taufikurachman, Senin (21/12/2020).

Untuk konsumsi LPG di Aceh, kata dia, diperkirakan mengalami peningkatan sebesar 10 persen, dengan konsumsi harian normal yaitu 7.573 Metrik Ton (MT) menjadi 8.299 MT.

"Sementara untuk LPG non subsidi diprediksi meningkat sebanyak 1 persen yaitu dari konsumsi harian normal sejumlah 3.138 MT menjadi 3.169 MT," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, upaya Pertamina dalam pengamanan pasokan LPG yakni dengan meningkatkan stok LPG. "Kita akan menambah stok LPG untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Aceh," jelas dia.

Rubrik:Ekonomi
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI