Breaking News

Kondisi Lokasi Pembakaran Pencucian Sumur Gas PT Medco Sudah Aman dan Terkendali

Kondisi Lokasi Pembakaran Pencucian Sumur Gas PT Medco Sudah Aman dan Terkendali
Bupati Aceh Timur sambangi korban keracunan di RSUD dr Zubir Mahmud. (Ist)

IDI RAYEUK, ACEHPORTAL.com - Pemerintah Aceh Timur masih memantau lokasi titik sumber asap flare akibat pembakaran pencucian sumur gas PT Medco E&P Malaka Alue Siwah.

Jika sudah aman dan terkendali, pihaknya akan memulangkan warga yang mengungsi ke rumahnya masing-masing.

Demikian dikatakan Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin HM Thaib yang akrab disapa Rocky ketika mengunjungi warga korban keracunan gas yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zubir Mahmud Idi Rayeuk, Sabtu (10/4/2021).

Didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Iswadi, Bupati Rocky menyambangi langsung ruang rawat inap dimana korban keracunan yang mendapatkan perawatan medis.

Di sela kunjungannya ke rumah sakit, Bupati mengatakan, pemerintah daerah masih terus memantau lokasi yang menjadi titik sumber asap flare apakah sudah aman atau tidak. 

"Dugaan yang menjadi masalah, pembakaran gas salah tempat, sehingga bau gas nya bisa kemana-mana dari efek pembakaran tersebut", ujar Rocky.

Sebagai Kepala Pemerintahan di Aceh Timur, Rocky meminta terhadap perusahaan menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang benar sehingga tidak menimbulkan dampak yang negatif terhadap masyarakat sekitar.

"Terkait sejumlah warga yang mengungsi di lokasi Kantor Camat Banda Alam, kalau situasi dan kondisi sudah aman dan terkendali nantinya masyarakat akan diminta untuk kembali kerumah masing-masing," ujar Rocky

"Bagi yang masih perlu perawatan tetap dirawat dan apabila sudah sehat akan dikembalikan juga," tambahnya.

Rocky berharap agar korban yang masih dirawat agar cepat sembuh, sedangkan untuk situasi saat ini di lokasi sudah terkendali dalam kondisi aman. 

Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues