Breaking News

Kondisi Jalan Lingkar Kabupaten Memprihatinkan, PUPR Agara Terkesan Tutup Mata

Kondisi Jalan Lingkar Kabupaten Memprihatinkan, PUPR Agara Terkesan Tutup Mata
Kondisi jalan lingkar kabupaten yang menghubungkan beberapa kecamatan di Aceh Tenggara memprihatinkan. (Doni Sekedang/ACEHPORTAL.com)

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Warga pengguna jalan kabupaten lingkar yang menghubungkan beberapa kecamatan di Aceh Tenggara seperti jalan penghubung di Kecamatan Ketambe-Darul Hasanah hingga menuju Kecamatan Badar kondisinya memprihatinkan. 

Dari pantauan ACEHPORTAL.com, Sabtu (10/07/2021), dimana kondisi jalan lingkar penghubung antar tiga kecamatan tersebut terkesan diabaikan dan diduga kurangnya perhatian dari Dinas PUPR Agara.   

Pasalnya, di sepanjang jalan lingkar penghubung tiga kecamatan tersebut ditemui jalan yang mulai berlubang dan sebagian badan jalan semakin mengecil akibat amblas ke dasar jurang.

Hampir di sepanjang jalan, mulai dari Kute Rambung Jaya, Rambung Teldak sampai ke Kute Darul Makmur, di sisi kiri dan kanan jalan dipenuhi rerumputan bak semak belukar yang menghalangi pandangan pengguna jalan.

Sudirman, salah seorang pengguna jalan yang kerap melintas di jalan lingkar tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang tidak terawat, dimana ditemui rerumputan dan semak belukar di sepanjang jalan dan sebagian badan sudah amblas. 

“Akibat tingginya rerumputan di sepanjang jalan kerap mengakibatkan terjadinya kecelakaan di jalan ini," sebutnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Aceh Tenggara, Rasid Efendi Desky melalui PPTK Pemeliharaan Jalan Kabupaten, Sujarno mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan perawatan terhadap ruas jalan lingkar kabupaten tersebut.

"Minimnya anggaran perawatan jalan menyebabkan jalan lingkar penghubung tiga kecamatan itu tersebut masih dalam pengupayaan untuk pemeliharaannya" katanya kepada awak media, Minggu (11/01/2021).

Editor:
Rubrik:Daerah