Breaking News

Kondisi Badan Jalan Ujung Suriya Pulau Banyak Aceh Sangat Memperihatinkan

Kondisi Badan Jalan Ujung Suriya Pulau Banyak Aceh Sangat Memperihatinkan(Dok. Masyarakat)
Kondisi Jalan Ujung Suriya di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil sangat memperihatinkan.

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Kondisi badan Jalan Ujung Suriya menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) serta menuju Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Balai Jaya di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil sangat memperihatinkan.

Jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi siswa maupun anak-anak sekolah yang menempuh pendidikan SMA di daerah tersebut.

Diketahui, kondisi jalan sangat rusak apabila saat diguyur hujan, para siswa dan siswi tak dapat bersekolah dengan alasan para guru takut melewati jalan tersebut.

Sementara, jalan tersebut diketahui dibangun dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Singkil dengan program paving blok.

Dikonfirmasi, Tokoh Masyarakat Pulau Balai yakni Hasbi Guru membenarkan bahwa kondisi jalan tersebut sudah rusak parah.

"Dengan kondisi itu kami sangat mengeluh sekali, karena jalan itu satu-satunya yang dibutuhkan anak-anak kami untuk menuju sekolah," kata Hasbi, Selasa (23/11/2021). 

Pemerhati Pendidikan itu juga mengatakan, selain untuk menuju sekolah bagi siswa, jalan tersebut juga satu-satunya akses untuk menuju BUMDes Balai Jaya, Pulau Balai.

"Kita berharap agar Pemkab Aceh Singkil peduli dengan kondisi jalan kami saat ini, jalan untuk anak-anak kami menuju sekolah, agar rasa mengeluh kami saat jangan berlarut," pungkasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah