Komisi I DPRA Dukung Kebijakan Bupati Akmal Soal HGU PT CA

Komisi I DPRA Dukung Kebijakan Bupati Akmal Soal HGU PT CA
Kunjungan kerja Komisi I DPRA ke Aceh Barat Daya pada Rabu malam, (20/1) yang diterima langsung oleh Bupati Abdya

Abdya, Acehportal.com -Anggota Komisi I DPR Aceh yang tergabung dalam kunjungan ke Aceh Barat Daya mendukung kebijakan Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim yang menolak HGU PT. Cemerlang Abadi atau PT. CA berkedudukan di Kawasan Babah Rot.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi I DPR Aceh yaitu Ir. H. Azhar Abdurrahman yang didampingi Edy Kamal, A.Md.Kep, Fuadri, S.Si, M.Si dan Tgk. H. Attarmizi Hamid dalam kunjungan kerja ke Aceh Barat Daya pada Rabu malam, (20/1) yang diterima langsung oleh Bupati Abdya di Penpodo setempat.

Menurutnya, kebijakan Bupati Abdya itu merupakan suatu sample kasus yang ada di Aceh dimana salah seorang pimpinan yang sudah memperjuangkan reforma agraria. Dan pengalangan ini dapat diambil sikap oleh kabupaten lain sebab tidak semua tanah dikuasai oleh perusahaan-perusahan besar karena rakyat juga butuh tanah.

Disisi lain, alokasi tanah untuk mantan kombatan GAM, tapol/Napol dan Korban Konflik yang status kepemilikannya belum jelas karena masih banyak izin HPH/HTI/HGU dan perizinan lainnya yang diterbitkan.

Rubrik:DPRA
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI