Kodim Abdya Serahkan Bantuan Mesin Jahit, 82 Unit Disalurkan ke Gampong Melalui Babinsa

Kodim Abdya Serahkan Bantuan Mesin Jahit, 82 Unit Disalurkan ke Gampong Melalui Babinsa
Dandim Letkol Inf Arip Subagyo menyerahkan bantuan mesin jahit secara simbolis kepada salah seorang staf perwakilan Kecamatan di Abdya, Selasa (16/3/2021) di Aula Makodim setempat. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan bantuan mesin jahit serbaguna kepada masing-masing perwakilan kantor Kecamatan di Abdya.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo kepada penerima di Aula Makodim setempat Jalan Bukit Hijau, Gampong Keude Paya Blangpidie, Selasa (16/03/2021).

Bantuan mesin jahit itu merupakan hasil kerjasama antara Kodam IM Aceh dengan BNPB Pusat di Jakarta. Masing-masing kecamatan menerima satu unit mesin jahit serbaguna.

Kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo menjelaskan, penyerahan mesin jahit tersebut dalam rangka membantu percepatan penanganan Covid-19.

Dan bertujuan mendorong tumbuh kembangnya perindustrian serta industri kecil menengah untuk menopang pertumbuhan ekonomi berbasis kemasyarakatan.

Dalam penggunaannya, tambah Dandim mesin jahit tersebut akan diatur, diawasi dan dipercayakan pada Staf Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan yang ada di masing-masing Kecamatan.

Disebutkan Dandim, total jumlah mesin jahit yang diperoleh wilayah Teritorial Kodim 0110/Abdya berjumlah 92 unit.

"Sebanyak 1 unit diserahkan ke Kabupaten, 9 Unit dibagikan untuk masing-masing kecamatan, sedangkan 82 unit lagi akan dibagikan Babinsa kepada masyarakat di gampong binaannya, terang Dandim.

Dandim berharap dengan adanya bantuan mesin jahit ini dapat membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19.

Turut hadir pada kegiatan penyerahan mesin jahit tersebut, Bati Komsos Staf Ter Kodim 0110/Abdya Serka Jumahir Sinaga, Camat Susoh, H Zulfan dan staf perwakilan masing-masing Kecamatan di Abdya.

Rubrik:Daerah, Kodam IM
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI