Breaking News

Kodim 0110/Abdya Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Kodim 0110/Abdya Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban(Salman/ACEHPORTAL.com)
Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo menyerahkan bingkisan berisi daging hewan qurban kepada salah seorang warga di Komlek Asrama Kodim setempat, Selasa (20/7/2021).

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Komando Distrik Militer (Kodim/0110) Aceh Barat Daya melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Disamping melaksanakan shalat Idul Adha, ibadah qurban merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam pada umumnya, dimana pada hari raya ini tersirat amalan yang sangat istimewa bagi setiap orang yang mampu dan mau berqurban.

"Amalan qurban ini merupakan amalan yang begitu besar nilai pengorbanannya yang dianjurkan kepada umat Islam yang mau dan mampu," kata Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo saat melaksanakan penyembelihan hewan qurban di komplek Asrama Kodim setempat, Selasa (20/7/2021).

Dandim menambahkan, dalam pelaksanaan qurban kali ini panitia yang terdiri dari personil Kodim 0110/Abdya langsung membagikan daging hewan qurban tersebut untuk seluruh personil, baik yang berada di asrama maupun diluar asrama Kodim.

Selain itu, daging qurban itu juga dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu, fakir miskin dan anak yatim disekitar asrama Kodim Abdya sesuai kupon yang telah didistribusikan oleh panitia.

Dandim berharap momentum hari raya qurban ini disamping bisa memelihara silaturahmi diantara sesama ummat Islam, namun juga menjadi ajang untuk menguatkan iman dan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

"Semoga kedepan kita dilimpahkan rahmat dan rezeki-Nya, dan tahun depan kita bisa berqurban lebih banyak lagi dari tahun sekarang," ucapnya.

Lanjut Dandim, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Abdya untuk sama-sama berdoa memohon kepada Allah SWT agar virus Covid-19 ini yang sedang melanda negeri ini cepat berakhir, sehingga masyarakat lebih leluasa dalam berkarya dan beraktivitas Dalam mencari rezeki.

"Semoga kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Terakhir saya juga mengimbau mari kita semua tetap perhatikan dan patuh pada protkes," ajak Dandim.

Editor:
Rubrik:Kodam IM