Breaking News

Kodim 0109/Aceh Singkil, Silaturahmi Dengan Insan Pers Sambil Berbalas Pantun

Kodim 0109/Aceh Singkil, Silaturahmi Dengan Insan Pers Sambil Berbalas Pantun
Kodim 0109/Aceh Singkil, Silaturahmi Dengan Insan Pers

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0109/Aceh Singkil, silaturahmi dengan Insan Pers berlangsung di Ruang Brifing Makodim 0109/Aceh Singkil, yang beralamat di Gampong Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Senin (11/04/21).

Acara itu di gelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, agar pihak Kodim dan Insan Pers wilayah Aceh Singkil selalu menjalin silaturahmi, dan menjalin sinergitas serta kerjasama.

Berlangsung nya acara silaturahmi tersebut dipimpin Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto SIP, di hadapan peserta dan Anggotanya, menyampaikan sambutannya sesuai arahan Pangdam Iskandar Muda, bahwa pentingnya peran serta pungsi media untuk kemajuan daerah di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam.

"Rekan-rekan media tentunya sebagai media sesuai dengan tupoksinya masing-masing, kami menyadari bahwa tugas saudara sangat berat sebagai pusat informasi terkait kemajuan daerah, mari sama-sama kita bekerjasama untuk kemajuan, dan kalau pun ada keritikan serta masukan dari saudara-saudari terkait kinerja kami, mohon jangan sungkan untuk menyampaikan kepada kami," Harap Yudho Widiharto SIP.

Sementara itu, Letkol Czi Yudho Widiharto SIP, melanjutkan dengan berpantun, sebelum menyampaikan pantun ia terlebih dahulu menyampaikan kepada perserta akan berpantun sehingga mendapat dukungan dari peserta yang hadir, berikut pantunya.

"Berlibur ke puncak gunung,
Untuk ke puncak butuh perjuangan,
Untuk para tamu kami ucapkan selamat datang, terima kasih sudah berkenan datang," pantun Letkol Czi Yudho Widiharto SIP.

"Mari kita pergi mengaji,
Mengaji Quran setiap hari,
Mari kita bersilaturrahmi,
Agar hidup makin berarti," lanjutnya

"Hati orang jangan disakiti
Berakibat saling membenci
Dengan kita silaturahmi
Panjang umur murah rizki," tambahnya berpantun.

Namun dalam acara itu ACEHPORTAL.com mendapat kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukan.

"Kami tidak ada sepertinya masukkan dan saran untuk Kodim 0109/Aceh Singkil komandan, sebab saya menilai lebih Ahli lagi komandan dari pada kami, dan kami berterima kasih atas undangan komandan, semoga silaturahmi ini selalu tetap terjalin," ungkap Zulkarnain wartawan ACEHPORTAL.com.

Lanjut, Zulkarnain bahwa siap selalu bekerjasama demi kemajuan daerah apa bila dibutuhkan menginformasikan dengan bukti pantun sebagai berikut.

"Pucuk pauh delima batu,
Anak sembilang di tapak tangan,
Biar jauh dari negeri ku,
Asal dapat berwisata di Pelempoh leja," pantun Zulkarnain sambil melihatkan Baju Destinasi Wisata Pelempoh Leja yang berada di Gampong Danau Bungara kebetulan sedang di pakai.

Namun, atas permintaan peserta, Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto SIP, mengajak peserta ke kebun Naga berada di belakang Makodim berukuran luas lebih satu hektar itu, dan sekaligus mengarahkan untuk memetik sendiri.

"Kita berharap masyarakat yang masih punya tanah kosong agar membuat kebun seperti ini, media tanamnya sangat mudah dan penghasilannya luar biasa serta tidak butuh waktu lama untuk panen, karena ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan," ajak Letkol Czi Yudho Widiharto SIP.

Kemudian Komandan Kodim itu, langsung mengajak perserta untuk kembali ke Ruang Brifing Makodim 0109/Aceh Singkil, untuk makan siang bersama, sekaligus memberikan masker kepada peserta, dan ia mengatakan berhubung status pandemi Covid-19 belum berlalu, sekaligus mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 144 H/2021 M.

Editor:
Rubrik:Kodam IM
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues