Breaking News

Kodim 0109 Aceh Singkil Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Kodim 0109 Aceh Singkil Laksanakan Vaksinasi Covid-19

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0109 Aceh Singkil melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di lingkungan Kodim 0109 Aceh Singkil, Rabu (24/3/2021).

Vaksinasi itu berlangsung di Aula Makodim beralamat di Gampong Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dilaksanakan dengan sasaran Babinsa di Kodim 0109 Aceh Singkil Korem 012/Teuku Umar sebanyak 170 sasaran.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto saat dikonfirmasi ACEHPORTAL.com.

"Saya selaku Komandan Kodim 0109/ Singkil ingin menjelaskan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di lingkungan Kodim 0109/Aceh Singkil, jadi jumlah seluruh anggota kita yang sudah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama itu ada 170 orang," terang Yudho Widiharto.

Dandim menambahkan, dari jumlah tersebut hanya sebagian besar yang divaksin, sementara beberapa lainnya belum dapat divaksin.

"Memang tidak bisa semuanya karena ada beberapa yang sakit tidak bisa dilaksanakan vaksin, juga ada beberapa yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif," katanya.

"Kita saat ini sudah laksanakan pada saat kemarin sejumlah 55 orang atau sekitar tiga puluh-dua persen persentasenya dan saat ini sedang dilaksanakan juga sisanya ada 74 yang dilaksanakan hari ini," ujarnya.

Vaksinasi selanjutnya, kata Dandim, akan dilakukan kembali pada 26 Maret 2021 mendatang.

"Kita maksimalkan agar seluruh aparat kita atau anggota kita semuanya dilaksanakan vaksinasi, sehingga dengan adanya vaksinasi mudah-mudahan akan meningkatkan imunitas kita dan mencegah pandemi Covid-19," harapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan yaitu 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

"Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ini agar tetap diperhatikan karena vaksinasi adalah hanya sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kita agar terhindar dari pandemi Covid-19," pesannya.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI