Breaking News

Kodam IM Salurkan Zakat dan Infaq ke Baitul Mal Aceh

Kodam IM Salurkan Zakat dan Infaq ke Baitul Mal Aceh
Kodam Iskandar Muda melalui Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam IM, Kolonel Arh Dodo Masdori menyalurkan zakat dan infaq personel Kodam IM kepada lembaga Baitul Mal Aceh (BMA)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Kodam Iskandar Muda melalui Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam IM, Kolonel Arh Dodo Masdori menyalurkan zakat dan infaq personel Kodam IM kepada lembaga Baitul Mal Aceh (BMA) pada Senin, 19 April 2021 di Kantor Baitul Mal Aceh, Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pertimbangan Syariah (DPS) Baitul Mal Aceh, Tgk. M. Jamil Ibrahim, mengapresiasi Kodam IM yang telah mempercayai kewajiban zakat personelnya kepada Baitul Mal Aceh.

Ia berharap apa yang dilakukan pihak Kodam IM itu dapat memotivasi instansi dan lembaga lainnya di Aceh untuk menunaikan kewajiban zakat pekerjanya melalui Baitul Mal.

"Sebelum zakat ini diserahkan, terlebih dahulu kami melakukan sosialisai kepada pihak Kodam dan Alhamdulillah disambut dengan baik. Semoga zakat yang diberikan ini menjadi keberkahan serta dapat bermanfaat untuk membantu para mustahik sehingga bisa mengentaskan kemiskinan," ujar Tgk. Jamil.

Sementara itu, Kabintal Kodam IM, Kolonel Dodo Masdori mengatakan penyerahan zakat melalui Baitul Mal Aceh merupakan kali pertama dilakukan Kodam IM.

Ia berharap zakat tersebut dapat disalurkan dengan baik dan memberi manfaat kepada pihak yang layak menerimanya.

Selanjutnya Kolonel Dodo menuturkan, penetapan Baitul Mal Aceh sebagai penyalur zakat personel Kodam IM dilakukan sesuai arahan Pangdam Iskandar Muda usai beberapa waktu lalu menerima audiensi BMA.

“Sesuai dengan arahan Bapak Panglima, kami mensosialisasikan kepada seluruh anggota Kodam untuk mengumpulkan zakatnya, karena zakat ini merupakan kewajiban sesuai dengan rukun Islam, sehingga anggota Kodam harus memahaminya," kata Kolonel Dodo.

Kabintal juga menjelaskan, proses sosialisasi dan pengumpulan zakat dilakukan selama satu bulan terakhir.

“Seluruh zakat yang diserahkan tersebut merupakan zakat profesi dan infaq dari personel Kodam IM di wilayah Kota Banda Aceh,” jelasnya.

Kabintal Kodam IM mengaku bersyukur karena kebijakan ini disambut baik oleh seluruh personel Kodam IM.

Rubrik:Kodam IM