KLB Belangsung di Sumut, Begini Tanggapan BPOKK DPC Partai Demokrat Aceh Singkil

KLB Belangsung di Sumut, Begini Tanggapan BPOKK DPC Partai Demokrat Aceh Singkil

Singkil, Acehportal.com - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang diklaim sepihak oleh segelintir pihak partai yang memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih.

Hal tersebut berdasarkan voting yang dilakukan dalam KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menurut pantauan Acehportal.com, Kongres Luar Biasa Partai Demokrat tersebut sudah menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan, memutuskan, menetapkan pertama, dari calon kedua tersebut atas voting berdiri, maka Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025, dalam sidang KLB yang pimpinan oleh Jhoni Allen Marbun saat membacakan putusan sidang pleno di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

*Penjelasan Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Aceh Singkil

Saat dikonfirmasi, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Aceh Singkil, Fairuz Akhyar menyampaikan, pihaknya tetap yakin bahwa Indonesia masih menjunjung tinggi demokrasi.

Namun, Fairuz sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil itu juga menambahkan, Agus Harimurti Yudhoyono adalah Ketua Umum yang sah dari hasil Kongres V Partai Demokrat yang lalu.

"Tolak KLB ilegal Sumut, KLB Sumut ilegal, bodong dan abal-abal, Partai Demokrat Not For Sale," tegasnya.

Fairuz Akhyar juga menjelaskan, di bawah kepemimpinan AHY pihaknya tetap solid dan satu arahan. Bahkan saat Kongres Luar Biasa (KLB) berlangsung, pihak DPC Aceh Singkil tidak memberikan rekomendasi.

"Yang jelas, di dalam PD (Partai Demokrat) Singkil itu tidak ada namanya KLB, untuk saat ini kita tetap solid dan satu arahan dibawah kepemimpinan AHY dan kami merekomendasikan tidak ada seorang pun ikut KLB," tandasnya.

Rubrik:Daerah, Politik, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI