Breaking News

Ketua DPW PA Aceh Barat Larang Jajaran Kader Tak Ikut-ikutan Provokasi dan Terpancing atas Aja kan Syeh GAM Bajakan

Ketua DPW PA Aceh Barat Larang Jajaran Kader Tak Ikut-ikutan Provokasi dan Terpancing atas Aja kan Syeh GAM Bajakan

MEULABOH, ACEHPORTAL.com - Ketua DPW PA Aceh Barat, Samsi Barmi ikut angkat bicara terkait aksi bersama dengan tujuan meminta Malik Mahmud diturunkan jabatannya sebagai Wali Nanggroe Aceh dan mencabut mandat Muzakri Manaf sebagai Panglima GAM yang akan dilangsungkan di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, pada 26 Maret 2021 mendatang.

Mengenai perihal ajakan aksi yang tengah viral di media sosial tersebut, Samsi Barmi menegaskan kepada seluruh jajaran kader Partai Aceh Aceh Barat agar tidak ada yang terlibat atas ajakan orang yang mengatas namakan GAM Independen untuk melakukan aksi terhadap penurunan Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe Aceh dan Muzakir Manaf sebagai Panglima GAM.

"Saya dengan tegas melarang jajaran kader Partai Aceh Aceh Barat agar tidak ikut-ikutan terprovokasi dan terpancing atas ajakan Syeh GAM bajakan yang hanya berani menampakan diri di medsos dan memprovokasi kita semua untuk memecah belah persatuan rakyat Aceh," kata Samsi Barmi melalui rilisnya, Senin (22/3/2021).

Dirinya juga mengatakan, saat ini pemikiran rakyat Aceh sudah sangat cerdas untuk memilih mana ajakan yang benar dan mana yang salah.

"Agenda murahan yang sedang digaungkan di media sosial oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan GAM Independen itu adalah bentuk propaganda pemecah belah rakyat Aceh yang hari ini sedang bersatu membangun Aceh dibawah garis MoU Helsinki," jelasnya.

Di tengah-tengah persatuan rakyat Aceh pasca MoU Helsinki, lanjut dia, seharusnya Tgk Syekhi mendesak dan menuntut pihak-pihak yang paling bertanggung jawab atas tidak terealisasinya butir-butir perjanjian tersebut agar proaktif dan Mou Helsinki dapat segera dilaksanakan sesuai dengan yang sudah disepakati.

"Disana ada Pemerintahan Indonesia, Crisis Management Initiative dan Uni Eropa. Lalu jika Wali Nanggroe Aceh dan Panglima GAM yang disalahkan oleh Tgk Syekhi, ini salah besar, sebab selama ini upaya-upaya sudah dilakukan oleh Wali Nanggroe dan Panglima GAM," jelasnya lagi.

Samsi Barmi juga menambahkan, dalam hal ini seharusnya Tgk Syekhi terlebih dahulu menyadarkan dirinya sendiri sebelum merasa benar untuk menyadarkan rakyat Aceh, Wali Nanggroe Aceh dan Panglima GAM melalui provokasi murahannya tersebut.

"Untuk menggulingkan Wali Nanggroe dan Panglima GAM, dengan tidak malu mengaku sebagai GAM, entah GAM Independen dari angkatan mana yang dia maksud, karena saya rasa tidak ada satu pun eks GAM dari angkatan manapun yang mengenali dia," tuturnya.

Rubrik:Daerah, Politik, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI