Breaking News

Ketua DPRA Minta KIP Aceh Segera Gelar Rapat Pleno

Ketua DPRA Minta KIP Aceh Segera Gelar Rapat Pleno
Ketua DPR Aceh memimpin rapat koordinasi dengan Pemerintah Aceh dan penyelenggara Pilkada Aceh yaitu KIP Aceh dan Panwaslih Aceh

Banda Aceh,  Acehportal.com - DPR Aceh menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Aceh dan penyelenggara Pilkada Aceh yaitu KIP Aceh dan Panwaslih Aceh di ruang Rapat Badan Musyawarah DPR Aceh pada hari Senin, (14/12/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin,  menyatakan sesuai UUPA, Pilkada Aceh akan kita laksanakan pada tahun 2022. Prinsipnya, semua yang hadir dalam rapat koordinasi hari ini sepakat Pilkada akan kita laksanakan sesuai amanat UUPA.

"Kita sudah meminta penyelenggara Pilkada, KIP Aceh dan Panwaslih Aceh, masing-masing segera menggelar pleno untuk menentukan jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2022 serta kebutuhan anggarannya sesegera mungkin." ujar Dahlan dalam rakor tersebut.

Lanjut Ketua DPRA, pemerintah Aceh, baik eksekutif maupun legislatif, telah menyatakan mendukung penuh KIP dan Panwaslih untuk melaksanakan Pilkada tahun 2022.

Awal pembukaan rakor,  Ketua DPR Aceh menegaskan bahwa  Rakor pada hari ini kita anggap perlu dan harus kita lakukan sebagai upaya untuk menyikapi apa yang disampaikan oleh Mendagri terkait surat Gubernur Aceh dan pada prinsipnya tidak ada persoalan dengan pelaksanaan pilkada Aceh secara serentak pada  tahun 2022.

Sesuai rakor pada bulan Juni 2020 lalu bahwa semua stake holder di Aceh sepakat bahwa pelaksanaan pilkada Aceh sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh  yaitu tahun 2022. “Hasil rakor bulan Juni 2020 turut kita sampaikan kepada Kemendagri, KPU, Bawaslu dan Komisi II DPR RI”, tegas Dahlan Jamaluddin.

“Rakor pada hari ini untuk menyusun kesepakatan konkrit untuk pelaksanaan pilkada sesuai dengan kekhususan Aceh,” tambah dahlan.

Rubrik:DPRA