Breaking News

Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin Pengadaan Barang dan Jasa Pada Rumdis Bukan Usulan dan Keinginan Saya 

Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin Pengadaan Barang dan Jasa Pada Rumdis Bukan Usulan dan Keinginan Saya 
Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin, S.IP.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin, S.IP. menanggapi dan sekaligus mengklarifikasi kabar yang tersebar di media sosial terkait Pengadaan barang dan jasa pada Rumah Dinas Ketua DPRA tahun APBA 2021.

Dahlan Jamaluddin kepada wartawan menjelaskan ihwal tentang pengadaan barang dan jasa pada rumah dinas Ketua DPRA diakuinya telah menciderai hati dan perasaan rakyat Aceh.

"Saya selaku Ketua DPRA meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Aceh karena mungkin program tersebut telah melukai rasa keadilan dalam situasi saat ini," ucap Dahlan dalam pernyataannya yang disampaikan melalui wartawan usai memimpin Rapat paripurna di gedung utama DPRA, Senin (5/7/2021) sore. 

Dahlan menegaskan, program tersebut bukanlah usulan dan keinginannya, dirinya juga mengaku tidak pernah meminta hal tersebut kepada sekretariat DPRA. "Saya tidak pernah meminta itu, bisa ditanya di jajaran setwan," terangnya. 

Dirinya juga telah memanggil Sekwan untuk menjelaskan perihal program pengadaan barang dan jasa pada rumah dinas Ketua DPRA, mengapa dirinya tidak mengetahui ada program itu yang dinilai belum sangat dibutuhkan.

"Seharusnya mereka menanyakan terlebih dahulu kepada saya tentang kebutuhan rumah dinas, tapi ini tidak ada. Tiba-tiba saja seminggu yang lalu sebelum viral ada pekerja yang datang kerumah untuk melakukan pekerjaan, setelah itu saya panggil pihak sekretariat untuk menjelaskan ini," ujarnya lagi.

Menurutnya, selama ini kita memiliki persoalan dalam tatakelola perencanaan pengangggaran yang tidak berbasis terhadap kebutuhan rakyat.

"Saya menyampaikan terimakasih terhadap publik yang terus melakukan kontrol kinerja eksekutif dan legeslatif, dan kami siap dikritik. (**)

Editor:
Rubrik:DPRA, News