Breaking News

Ketua DPRA Belum Terima Pemberitahuan Tentang Rencana Gubernur Perpanjang Operasional Bank Konvensional di Aceh

Ketua DPRA Belum Terima Pemberitahuan Tentang Rencana Gubernur Perpanjang Operasional Bank Konvensional di Aceh
Ist

Banda Aceh, Acehportal.com -Terkait isu yang berkembang tentang rencana penundaan pelaksaan Qanun Lembaga Keuangan Syariah, perlu saya tegaskan bahwa sampai saat ini, DPR Aceh belum menerima surat dalam bentuk apapun tentang rencana tersebut, termasuk dari Gubernur Aceh.

"Sampai saat ini qanun tersebut terus berjalan sejak diundangkan pada Januari 2019, termasuk konversi lembaga keuangan yang ada di Aceh menjadi syariah. Tidak ada kendala apapun." tegas Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin.

Kalaupun ada kendala teknis, saya kira hanya butuh ruang untuk dikomunikasikan. Baik itu pemerintah, pengusaha, perbankan maupun lembaga keuangan lainnya harus duduk bersama untuk berdialog. Dan tentunya Pemerintah Aceh berkewajiban untuk memfasilitasi dialog para pihak tersebut, agar kendala teknis itu bisa diselesaikan.

"Yang harus kita diskusikan saat ini adalah bagaimana dengan keberadaan Lembaga Keuangan Syariah di Aceh, cita-cita kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan keadilan bagi rakyat Aceh bisa tercapai. Ini tantangan kita semua." tulis Dahlan di akun resmi facebooknya.

Dia juga berterima kasih kepada Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) yang telah menggelar diskusi tentang Qanun ini. Terima kasih tak terhingga juga kepada Ustad Abdus Somad dan guru-guru saya yang juga hadir.

Rubrik:DPRA
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI