Breaking News

Kerja Bakti Bersama Koramil 11/ Darul Imarah, Picu Semangat Gotong-Royong Masyarakat Ulee lhueng

Kerja Bakti Bersama Koramil 11/ Darul Imarah, Picu Semangat Gotong-Royong Masyarakat Ulee lhueng

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Anggota Koramil 11/Darul Imarah, Kodim 0101/BS, Melaksanakan kegiatan Gotong-royong (Karya Bakti) pembuatan saluran irigasi sepanjang 220 meter, bersama dengan masyarakat yang bertempat di Desa Ulee lhueng, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (26/5/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 50 Orang, yang terdiri dari anggota Koramil, perangkat desa dan masyarakat desa Ulee lhueng.

Menurut keterangan dari masyarakat, selama ini kondisi lokasi tersebut rawan banjir, akibat tergenang nya air hujan, maka dari itu Danramil mengambil inisiatif mengajak anggota Koramil untuk melaksanakan gotong-royong bersama (Karya bakti), membantu masyarakat dalam program pembangunan saluran irigasi tersebut.

Dalam hal ini mengingat situasi dengan melonjaknya angka penularan Covid-19, Selesai kegiatan karya bakti tersebut, Danramil 11/Darul Imarah, Letda Arh T. Been Gade, memberi pengarahan kepada masyarakat yang hadir, untuk memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat yang hadir, membahas tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes).

"Mengingat situasi Pandemi ini, saya minta kepada masyarakat desa Ulee lhueng, agar selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan, dimana sampai sa'at ini angka penyebaran diwilayah aceh besar semakin meningkat," Ucapnya dalam memberi pengarahan.

Sementara itu kaur pembangunan desa Ulee Lhueng Bapak Mustafa memberikan apresiasi terhadap anggota Koramil yang turun langsung membantu masyarakat dalam pembuatan saluran irigasi secara suka rela.

"Dengan ikut serta anggota Koramil yang turun langsung ke lokasi maka kami masyarakat desa Ulee lhueng merasa sangat terbantu dalam program pengerjaan saluran irigasi ini," Ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, maka nantinya akan membangkitkan semangat gotong-royong di kehidupan masyarakat, dan kerja nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lingkungan kami," Tambanya.

Rubrik:Kodam IM