Breaking News

Kepala BI Aceh Terima Cinderamata Terpopuler Usai Beri Kuliah Umum di Poltas

Kepala BI Aceh Terima Cinderamata Terpopuler Usai Beri Kuliah Umum di Poltas
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh, Achris Sarwani (kemeja putih) saat menerima tiga cinderamata dari Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Muhammad Yasar (batik biru bercorak) di Kampus POLTAS, Tapaktuan, Jumat (18/6/2021). (Safdar/ACEHPORTAL.com)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh, Achris Sarwani menerima tiga cinderamata dari Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Muhammad Yasar usai memberikan kuliah umum di kampus kebanggaan Aceh Selatan tersebut, Jumat (18/6/2021).

Cinderamata yang diberikan Poltas ini merupakan sebilah rencong batu yang merupakan cindera mata terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, peci Situnjong bermotif khas peraih juara Dekranasda Aceh. Keduanya merupakan hasil kerajinan lokal Aceh Selatan yang diinisiasi Poltas.

Selain itu, juga ada satu eksemplar buku Agrotechnopreneurship yang ditulis sendiri oleh Direktur Politeknik Aceh Selatan, Muhammad Yasar.

Kepada Kepala BI yang sebelumnya bertugas di Nusa Tenggara Barat itu, Yasar menyampaikan, cinderamata yang diserahkan merupakan bukti tingginya tingkat kreativitas kampus Poltas.

"Kuliah umum ini digelar Generasi Baru Indonesia (Genbi) dan BEM Poltas, di aula kampus setempat, acara tersebut diikuti oleh 50 orang mahasiswa Poltas penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam organisasi binaan BI yakni Genbi dengan menerapkan protokol kesehatan," jelas Yasar.

Sementara itu, Presiden BEM Poltas, Riska Farhana mengatakan, kuliah umum tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa technopreneur di kalangan mahasiswa.

"Banyak hal yang dapat diserap dalam kuliah umum ini untuk menumbuh kembangkan jiwa technopreneur dalam membuat perbaikan dengan bantuan kemajuan teknologi, baik untuk kemajuan organisasi, daerah dan negara dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia," ucapnya.

Hadir sebagai pembicara Kepala Perwakilan BI Aceh, Achris Sarwani dan Staf Ahli BI yang juga Dosen Pasca Sarjana UGM, Nugroho.

Selain itu, turut hadir dalam kuliah tersebut Ketua Yayasan Politeknik Aceh Selatan, Rasyidin, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan, Afzal Ilmi, Wakil Direktur I Poltas, Herry Setiawan, Wakil Direktur II Poltas, Devi Satria, Kabag Keuangan Poltas, Dirja Nur Ilham dan Kabag Umum atau Humas Poltas, Hasbaini.

Sebelumnya, Achris Sarwani didampingi Kepala Operasional Bank Aceh Syariah, Lazuardi menggelar diskusi pengembangan ekonomi Aceh Selatan dan makan siang bersama Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran beserta beberapa jajaran SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan.