Breaking News

Keliling Pasar Tradisional, Babinsa Posramil 11/KT Pantau Harga Sembako dan Ketersediaan Bahan Pokok

Keliling Pasar Tradisional, Babinsa Posramil 11/KT Pantau Harga Sembako dan Ketersediaan Bahan Pokok
Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kopda Jailani saat memantau pasar tradisional di Kluet Tengah, Selasa (13/7/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan, Kopda Jailani berkeliling ke pasar tradisional di wilayah desa binaannya di Gampong Koto, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, Selasa (13/7/2021).

Kopda Jailani menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako di pasar tersebut.

"Selaku Babinsa, kami juga harus mengetahui serta mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar yang ada di wilayah desa binaan," ujar Kopda Jailani.

Selain itu juga, sambungnya lagi, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok di pasar tersebut.

Lebih lanjut Kopda Jailani menyampaikan, dengan turun ke pasar tradisional tentunya dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu terkait harga dan ketersediaan bahan sembako hingga kenyamanan saat berbelanja di pasar itu.

"Sehingga, jika terdapat kendala ataupun kenaikan harga yang melonjak, maka dengan sedini mungkin dapat kita lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan stabilitas harga dan juga ketersedian bahan pokok sembako," tuturnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kopda Jailani juga menitip pesan kepada para padang dan pembeli di pasar itu untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Penerapan protokol kesehatan di pasar ini harus selalu kita laksanakan. Hal ini demi terus terciptanya kenyamanan saat beraktivitas di pasar ini pada masa pandemi Covid-19," tutupnya.

Editor:
Rubrik:Kodam IM