Breaking News

Breaking News

Kejati Aceh Temukan Dugaan Korupsi Pembangunan Break Water pantai Susoh

Kejati Aceh Temukan Dugaan Korupsi Pembangunan Break Water pantai Susoh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kejati Aceh menemukan adanya dugaan penyimpangan Pembangunan Break Water pantai Susoh kab. Aceh Barat Daya sumber dana APBA TA 2017 Pada Dinas Pengairan Aceh.

Sehingga kasus tersebut diputuskan ditingkatkan ke tahap penyidikan dalam rapat bersama ekspo'se kasus yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Dr. Muhammad Yusuf, S.H., M.H., Didampingi Asisten Tindak Pidana Khusus bersama dengan Tim Lid Kejati Aceh di Ruang Rapat Kejati Aceh, Senin (09/08/2021).

Dalam ekspose kasus tersebut, tim penyelidik memaparkan sejumlah temuan dan pelanggaran yang dilakukan pada proyek Pembangunan Break Water pantai Susoh kab. Aceh Barat Daya APBA TA 2017 Pada Dinas Pengairan Aceh.

Tim penyelidik menemukan adanya unsur pidana korupsi pada pekerjaan tersebut. Diantaranya, proyek itu tidak ada Serah terima pekerjaan akhir (final hand over – FHO).

Kemudian, sebelum penyerahan ke dua bangunan tersebut, telah terjadi kerusakan yang diduga karena menggunakan material yang tidak sesuai spesifikasi oleh pelaksana inisial PT. PMA.

Proyek tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp. 117 Miliar pagu anggaran tersebut setelah adendum.