Breaking News

Kejari Aceh Singkil Lakukan Penyuluhan Hukum Melalui Program Jaksa Masuk Sekolah

Kejari Aceh Singkil Lakukan Penyuluhan Hukum Melalui Program Jaksa Masuk Sekolah

SINGKIL ACEHPORTAL.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil melaksanakan program kegiatan penyuluhan hukum bernama Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tahun 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai dari Senin hingga Rabu tepatnya pada 22 hingga 24 Maret 2021.

Kegiatan pertama dilaksanakan di SMA Muhammaddiyah Kecamatan Gunung Meriah, SMAN 2 Gunung Meriah, SMAN 1 Gunung Meriah dan SMKN 1 Gunung Meriah.

Kegiatan itu berlangsung masing-masing selama satu jam penuh dengan tema "Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda".

Pemateri dan narasumber kegiatan itu tak lain adalah Kasi Intel Kejari Aceh Singkil, Edi Suhadi dan Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Aceh Singkil, Jales Marinda.

Hal itu disampaikan Kasi Intel Kejari Aceh Singkil, Edi Suhadi kepada ACEHPORTAL.com, Kamis (25/3/2021).

"Sebelumnya juga pada hari Selasa 16 Maret 2021 kemarin kita juga telah laksanakan program Jaksa Menyapa di Radio Republik Indonesia (RRI) Aceh Singkil dipandu oleh penyiar ibu Eva Basariyah," katanya.

Edi Suhadi mengatakan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini berlangsung selama satu jam penuh di Sekolah yang ada di Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil.

"Tepatnya pada hari Senin sampai Rabu tanggal 22 sampai 24 Maret 2021 telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan tema "Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda" yang dilaksanakan di empat sekolah menengah atas," ujarnya.

Dengan pemateri dan narasumber dari Kejari Aceh Singkil, kegiatan itu diikuti oleh sekitar 50 siswa dan siswi yang didampingi oleh dewan guru masing-masing.

"Program ini merupakan kegiatan rutin dari Kejari Aceh Singkil dan merupakan program dari Bidang Intelijen yang bertujuan utuk memberi pemahaman dan penyuluhan hukum sekaligus mensosialisasikan tupoksi dari lembaga Kajaksaan," ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan itu generasi muda terlepas dari bahaya narkoba. "Karena mereka bagian tanggung jawab untuk kita kedepankan," tutupnya.

Rubrik:Daerah, Hukum, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI