Breaking News

Kejari Aceh Singkil Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Pegawai

Kejari Aceh Singkil Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Pegawai

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil gelar vaksinasi Corona Virus (Covid-19) tahap pertama di Poliklinik Kejari Aceh Singkil yang berada di Gampong Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Selasa (16/3/2021).

Vaksinasi yang dilakukan untuk pegawai Kejari dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Aceh Singkil tersebut bertema "Lindungi Diri dan Keluarga Dengan Vaksinasi Covid-19" berjalan sukses. Dipandu langsung oleh Kepala Puskesmas Singkil Utara Dr. Yuni.

Hal tersebut disampaikan Kajari Aceh Singkil, Muhammad Husaini melalui Kasi Intelejen Kajari, Edi Suhadi kepada ACEHPORTAL.com.

"Alhamdulillah dengan Izin Allah Insya Allah hari ini tadi kita sudah melaksanakan vaksinasi untuk pegawai Kejari Aceh Singkil," ungkapnya.

Edi Suhadi menambahkan, sasaran vaksinasi dilaksanakan untuk pegawai tersebut sebanyak dua puluh tujuh orang.

"Dua puluh tujuh itu, dua puluh empat pegawai dan tiga orang dari ibu-ibu dari IAD Kejaksaan Singkil, kebetulan kita sangat mendukung program pemerintah untuk Covid-19 ini, jadi seluruh pegawai dan honorer serta ibu-ibu dari Adhyaksa Dharmakarini ikut dalam vasikansi tadi," ujarnya.

Namun, saat disinggung terkait sasaran vaksinasi, Edi Suhadi menyampaikan, vaksinasi hanya untuk pegawai dan ibu-ibu IAD.

"Kebetulan Bapak Kajari, sebelumnya sudah divaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bersama forkopimda, karena Bapak termasuk forkopimda makanya Bapak tidak divaksin tadi," katanya.

"Kalau nggak ada halangan, menurut informasi yang kita dapat vaksinasi tahap dua direncanakan pada tanggal 30 Maret 2021," terangnya.

Edi mengimbau masyarakat agar tak takut untuk divaksin. Ia menegaskan bahwa vaksinasi halal dan aman.

"Kita sambut dengan baik karena salah satunya untuk memutus mata rantai Covid-19 juga. Jika sudah divaksin, timbul nanti imunnya, itu bisa sehat. Jadi, pesan dan harapan saya, masyarakat mau divaksin, karena kita juga dari kejaksaan antusias sekali masalah vaksin ini. Kita minta mau di vaksin tapi saat ini berhubung belum ada vaksinnya," tutupnya.

Rubrik:Daerah, Kesehatan, Umum