Breaking News

Kejari Abdya Tetapkan Dua Tersangka dalam Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Irigasi Manggeng

Kejari Abdya Tetapkan Dua Tersangka dalam Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Irigasi Manggeng

Banda Aceh, Acehportal.com - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Abdya telah menetapkan SY (KPA) dan Fz (rekanan) sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi pada pembangunan irigasi di Kecamatan Manggeng, Abdya.

Informasi terkait kasus yang anggarannya bersumber dari dana APBA Tahun Anggaran 2019 sebilai Rp.1.536.261.000 ini diperoleh dari Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Munawal Hadi, Kamis (14/1/2021) sore.

"Berdasarkan perhitungan sementara oleh tim tekhnis, kerugian negara yang ditimbulkan pada pembangunan irigasi tersebut adalah sebesar Rp.449.000.000," ungkapnya.

Baca juga: Jaksa Geledah Kantor Dinas Pengairan Aceh

Sebelumnya, pada Kamis (10/12/2020) sekitar pukul 10.30 WIB, penyidik Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya dibantu oleh tim penyidik pada Kejaksaan Tinggi Aceh,  melakukan penggeledahan pada Kantor Dinas Pengairan Aceh yang beralamat di Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Barat Daya Nilawati.

Penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait dugaan tindak pidana korupsi pada pembangunan irigasi di Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya yang bersumber dari dana APBA T.A 2019 sebesar Rp.1.536.261.000,-

Dalam penggeledahan tersebut, penyidik mengamankan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan pembangunan irigasi tersebut.

Iklan idul fitri gub