Breaking News

Kecamatan Baiturrahman Selesaikan Penyaluran BLT-DD Gelombang III

Kecamatan Baiturrahman Selesaikan Penyaluran BLT-DD Gelombang III

Banda Aceh,Aceh Portal– Sebanyak 811 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Baiturrahman sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gelombang ke III untuk bulan ke- 7 s/d 9 dari program dana desa yang sudah disalurkan sejak Jumat (27/11/2020).

Hadirnya BLT – DD dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19.

Camat Baiturrahman melalui kasi PMG Ichsan, A.Md mengatakan bahwa sepuluh gampong dalam kecamatan setempat sudah menyalurkan BLT-DD.

“Peuniti berjumlah 147 KK, Ateuk Jawo 156 KK, Neusu Aceh 29 Kk,  Ateuk Deah Tanoh 62 KK dan Ateuk Munjeng 35 KK,” kata Ichsan saat di wawancarai Selasa (16/12/2020).

"Kampung Baru 76 KK, Neusu Jaya 103 KK, Seutui 5 KK, Ateuk Pahlawan 110 KK dan Sukaramai 123 KK," tambahnya.

Untuk kriteria penerima BLT-DD ini berdasarkan dari data DTKS yang tidak termasuk dengan bantuan lainnya, kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19, penyakit kronis dan menahun dan rumah tangga miskin.

“Besar BLT-DD yang kita berikan itu sebesar 300 ribu perbulan,” jelas Ichsan.

Ichsan berharap agar bantuan BLT-DD ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang mendapatkannya.

“Harapannya uang yang disalurkan ini berdampak pada peningkatan kualitas ekonomi masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19,” tutupnya. (Hus/Hz)

JMSI