Breaking News

Kasus Bupati Aceh Besar Naik Ketahap Penyidikan, Kejati Sudah Terima SPDP

Kasus Bupati Aceh Besar Naik Ketahap Penyidikan, Kejati Sudah Terima SPDP
Kombes Pol. Winardy

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kasus tuduhan dugaan penipuan yang dilaporkan seorang pengusaha Aceh H.Zulkarnaini Bintang terhadap Mawardi Ali yang saat ini menjabat sebagai Bupati Aceh Besar sudah naik ke proses tahap penyidikan.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy saat dikonfirmasi atas perkembangan kasus tersebut menjelaskan benar kasus tersebut sudah ditingkatkan.

"Bahwa kasus memang sudah ditingkatkan ke penyidikan, dan saat ini penyidik masih mengumpulkan 2 (dua) alat bukti untuk melangkah ke peningkatan status terlapor." terang perwira menengah yang pernah betugas di Interpol ini.

Penyidik juga akan melakukan pemanggilan saksi - saksi untuk kelengkapan bukti "Masih proses, semua saksi akan dipanggil dan diperiksa sesuai ketentuan. Penyidik Ditreskrimum saat ini masih terus memproses, jika alat bukti lengkap maka penyidik akan melakukan Gelar Perkara peningkatan status terlapor menjadi tersangka." terang Kombes Winardy.

Polda Aceh juga telah mengirim Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Ditreskrimum kepada Kejati Aceh.

SPDP dengan nomor: 79/VI/RES.1.11./2021/Subdit I Resum atas nama Mawardi Ali memang sudah dikirim kepada Kejaksaan Tinggi Aceh dibenarkan oleh Kasipenkum Humas Kejati Aceh Munawal Hadi.

Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) merupakan surat yang dikeluarkan oleh penyidik yang ditujukan kepada penuntut umum yang bertujuan untuk memberitahukan tengan dilakukan penyidikan terhadap suatu perkara.

Rubrik:Hukum, News