Breaking News

Kasdim Aceh Selatan Sambut Kedatangan Anggota Pramuka Dari Bumi Perkemahan Jantho

Kasdim Aceh Selatan Sambut Kedatangan Anggota Pramuka Dari Bumi Perkemahan Jantho
Kasdim 0107/Aceh Selatan Abdurrokhim foto bersama anggota Pramuka Wira Kartika Kodim dan para pembina di Makodim 0107/ Aceh Selatan, Tapaktuan (8/7/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0107/Aceh Selatan, Mayor Inf Abdurrokhim mewakili Dandim Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf menyambut kedatangan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan di Makodim, Tapaktuan, Kamis (8/7/2021).

Sebanyak 16 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan yang terdiri dari 8 Putra dan 8 Putri serta turut didampingi para pembina Pramuka Kwartir Cabang Aceh Selatan dan pembina dari Kodim 0107/Aceh Selatan beberapa hari yang lalu mengikuti perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat Tingkat Daerah Kodam Iskandar Muda yang digelar di Jantho Aceh Besar.

Menariknya, dalam kegiatan tersebut Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan mendapatkan juara kedua pada kategori Krida PBA baik Putra Maupun Putri.

Hal itu diapresiasi Dandim Aceh Selatan melalui Kasdim di sela-sela penyambutan. Kasdim menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang raih dalam kegiatan Perkemahan terpusat Saka Wira Kartika Tingkat Daerah Kodam Iskandar Muda tersebut.

Selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Aceh Selatan, Dandim Aceh Selatan diwakili Kasdim mengucapkan selamat atas prestasi yang di dapat dalam kegiatan perkemahan tersebut.

"Apa yang adik-adik dapatkan ini merupakan prestasi dan kegigihan kalian dalam berlatih, ini juga suatu kebanggan tersendiri bagi kita semua, karena, kalian telah membawa harum nama baik Aceh Selatan dari bidang kepramukaan," ucapnya.

Kasdim berpesan agar anggota Pramuka bersemangat dalam berlatih dan menggali ilmu pengetahuan kepramukaan demi terwujudnya anak bangsa yang hebat.

"Menjadi individu yang kreatif dan inovatif serta mempunyai karakter yang berkepribadian, berwatak luhur serta berbudi pekerti dan memiliki mental dan moral yang baik," tutup Kasdim.

Editor:
Rubrik:Kodam IM