Breaking News

Kasdam IM Hadiri Rakornis TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 Secara Virtual

Kasdam IM Hadiri Rakornis TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 Secara Virtual
Kasdam IM hadiri rakornis TMMD

Banda Aceh - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun Anggaran 2021 secara virtual pada Kamis, 18 Februari 2021 di Ruang Puskodal Makodam IM, Kota Banda Aceh.

Rakornis ini dipimpin langsung oleh Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad), Brigjen TNI Toto Nurwanto S.I.P., M.Si., selaku bidang perencana Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

Dalam sambutan Aster Kasad yang dibacakan oleh Waaster Kasad menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kementerian dan lembaga serta Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendukung danĀ  mengalokasikan anggaran untuk kesuksesan pelaksanaan TMMD ke-110.

Waaster juga mengatakan TMMD adalah akulturasi dari budaya gotong royong, yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergandengan tangan penuh kegembiraan menyuarakan kepentingan serta menggelorakan kembali semangat bekerja sama sebagai nilai luhur bangsa.

"TMMD ke-110 mengambil tema, 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri'. Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten dan Kota oleh Satgas TMMD bekerja sama dengan Kementerian, Pemda dan Masyarakat," ujar Waaster Kasad.

Brigjen TNI Toto Nurwanto juga menjelaskan, TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021.

"Mari kita jadikan Rakornis ini sebagai wahana diskusi dan juga berbagai program yang dapat disinergikan dengan pelaksanaan TMMD tersebut," kata Waaster Kasad.

Turut hadir dalam Rakornis ini mendampingi Kasdam IM, Aster Kasdam IM, Kapendam IM, Dandim 0101/BS, Plt Sekda Aceh Besar, Ketua DPRK Aceh Besar, dan Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Besar.

Rubrik:Kodam IM