Breaking News

Kapolsek Blangpidie Abdya: Keuchik Jangan Takut Gunakan Dana Desa untuk PPKM Mikro

Kapolsek Blangpidie Abdya: Keuchik Jangan Takut Gunakan Dana Desa untuk PPKM Mikro
Kapolsek Blangpidie, Iptu Fitriadi menjadi pemateri pada acar edukasi dan sosialisasi PPKM berbasis mikro yang digelar oleh Pemerintah Gampong Cot Jeurat, Sabtu (12/6/2021). (Salman/ACEHPORTAL.com)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Kapolsek Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Iptu Fitriadi meminta para keuchik dalam wilayahnya jangan takut menggunakan anggaran dana desa untuk pelaksanaan PPKM berbasis mikro di desa.

Salah satunya dengan melengkapi kebutuhan yang diperlukan pada Posko PPKM Mikro yang sudah dibentuk di tingkat desa.

Permintaan itu disampaikan Iptu Fitriadi saat menjadi pemateri pada acara edukasi dan sosialisasi PPKM mikro yang berlangsung di Gedung PKK Gampong Cot Jeurat, kecamatan setempat, Sabtu (12/6/2021).

"Khususnya di desa, kita minta para keuchik untuk melengkapi kebutuhan posko PPKM Mikro karena anggaran sudah jelas ada. Jadi jangan takut menggunakan dana tersebut," kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, PPKM berbasis Mikro merupakan pembatasan kegiatan masyarakat berskala kecil di desa.

Upaya tersebut dilakukan pemerintah bertujuan untuk mencegah lonjakan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19), terutama sekali di wilayah desa.

Ia meminta para relawan yang bertugas di Posko PPKM Mikro juga melakukan pendataan warga pendatang luar daerah untuk dilakukan pengecekan test antigen Covid-19.

Kesempatan itu, Kapolsek juga menyinggung perihal pelayanan vaksinasi di Kecamatan Blangpidie yang tertunda selama dua hari karena sesuatu dan lain hal.

Informasi yang Ia terima, menyebut pelayanan vaksinasi massal gratis itu akan kembali dilanjutkan pada hari Senin depan (14/6/2021).

Oleh karena itu, Kapolsek Iptu Fitriadi mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut jika disuntik vaksin.

"Masyarakat jangan ragu-ragu kalau ada kesempatan vaksin daftar terus, justru di kota-kota besar masyarakatnya mengincar agar segera divaksin," ujarnya.

Sebab, sebut Kapolsek, vaksin itu sudah mendapat izin dari BPOM, dan bahkan sudah memperoleh sertifikasi halal oleh MUI sehingga tidak perlu ditakutkan lagi.

Jika pelayanan vaksinasi massal kembali normal di wilayah Blangpidie, maka dia meminta masyarakat untuk terus datang agar bisa diberi vaksin.

"Vaksin untuk kedepan mungkin berbayar, jadi selagi ada kesempatan segera terus divaksin mumpung masih gratis," pungkas Kapolsek.