Breaking News

Kapolda Aceh dan Pangdam IM Tinjau Operasi Yustisi

Kapolda Aceh dan Pangdam IM Tinjau Operasi Yustisi

Banda Aceh, Acehportal.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki meninjau kegiatan operasi yustisi yang digelar Tim Peucrok hari ini di Kota Banda Aceh, Kamis (3/12/2020).

Tim Peucrok yang terdiri personel Polda Aceh, TNI dan Satpol PP Provinsi Aceh, hari ini mengawali kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 dengan apel di Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan, Operasi Yustisi hari ini diawali apel bersama di halaman Mapolda Aceh sekira pukul 09.00 WIB yang dipimpin Kabag Bin Ops Biro Ops, AKBP Adnan Atmoro.

Seusai apel di Mapolda Aceh, puluhan personel yang tergabung dalam Tim Peucrok menggelar razia masker di jalan raya tepatnya depan Kantor PJR Dit Lantas Polda Aceh, Jeulingke, Banda Aceh.

Dalam razia masker itu, Tim Peucrok masih mendaapati masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mereka pun diberi sanksi dengan membaca Alquran berupa ayat-ayat pendek.

"Selanjutnya diimbau secara persuasif kepada masyarakat yang tidak memakai masker itu agar mentaati protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 di Aceh diantaranya agar memakai masker," ungkap Kabid Humas.

Selanjutnya Operasi Yustisi digelar di jalan raya di depan Gedung DPRA dan kegiatan itu langsung ditinjau Kapolda bersama Pangdam IM.

Dalam razia masker di depan Gedung DPRA, Kapolda Aceh bersama Pangdam IM serta sejumlah pejabat Polda Aceh dan Kodam IM langsung menyaksikan jalan operasi yustisi atau razia masker yang digelar Tim Peucrok.

Dalam razia ititu, Kapolda bersama Pangdam dan rombongan melakukan komunikasi dengan masyarakat yang tak menggunakan masker dan selanjutnya memberikan masker kepada mereka.

Kapolda dalam kesempatan itu pun menyampaikan imbauan agar seluruh elemen masyarakat di Aceh selalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan seiring berkurangnya angka terpaparnya Covid-19 di Aceh.

"Sehingga dengan taat terhadap protokol kesehatan itu Aceh akan normal dan pulih kembali dari Covid-19," jelas Kapolda.

Rubrik:Umum