Breaking News

Kapendam IM Ajak Insan Pers Sukseskan ‘Serbuan Vaksin Covid-19’ dan Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Kapendam IM Ajak Insan Pers Sukseskan ‘Serbuan Vaksin Covid-19’ dan Ikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) mengajak awak media untuk mensukseskan program ‘Serbuan Vaksin Covid-19’ yang tengah digencarkan saat ini.

Pernyataan itu disampaikan Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H., saat menggelar kegiatan silaturahmi bersama insan pers, Selasa, 6 Juli 2021 di Media Center Kodam IM, Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

“Saat ini pemerintah tengah menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali. Ada juga wilayah lainnya di luar itu yang turut mendapat perhatian, salah satunya adalah Banda Aceh,” ujar Kapendam IM.

“Oleh karena itu, dukungan rekan-rekan wartawan sangat dibutuhkan untuk mensosialisasikannya, salah satunya terkait vaksinasi, ” sambungnya.

Kapendam IM juga menjelaskan, saat ini Kodam IM membantu pemerintah daerah (Pemda) melalui ‘Serbuan Vaksin Covid-19’ yang dilaksanakan di setiap Kodim.

“Terhitung dari 3 Juli, sekarang usia 12 tahun ke atas sudah boleh divaksin. Jadi mari kita kampanyekan program vaksinasi ini, kita dukung Pemda agar tercipta imun tubuh,” ucap Kapendam IM.

Pada kegiatan rutin bulanan ini, Kapendam IM juga mengajak awak media, baik dari wartawan media cetak, online dan elektronik untuk ikut lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 tahun 2021.

“Kodam IM kini juga sedang melaksanakan TMMD di tiga kabupaten, yaitu Simeulue, Aceh Tenggara dan Aceh Singkil. Mohon kerja samanya untuk mempublikasikan TMMD ini dan jangan lupa untuk ikut lomba karya jurnalistik yang diperuntukkan bagi kalangan media,” ungkap Kapendam IM.

Sementara itu, perwakilan dari insan pers, Imran Joni menyampaikan hubungan Kodam IM melalui Pendam IM bersama para jurnalis di Banda Aceh sudah berjalan sangat baik.

“Saat ini hubungan komunikasi antara Kodam IM dan kawan-kawan media cukup efektif. Mudah-mudahan kerja sama antara mitra kerja (Kodam IM - Insan Pers) yang selama ini terjalin sangat baik dapat terus kita perkuat,” kata Imran Joni.

Sebagai informasi, kegiatan ini digelar secara terbatas dan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Editor:
Rubrik:Kodam IM