Breaking News

Kamsah Dilantik, Ini Harapan Wabup

Kamsah Dilantik, Ini Harapan WabupPhoto : Jasvira
Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, melantik Kamsah sebagai Kepala Badan Baitul Mal Gayo Lues periode 2021- 2026 berlangsung di Aula Lembaga Keistimewaan Aceh, setempat, Kamis (20/5/2021).

BLANGKEJEREN, Acehportal.com – Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, melantik Kamsah sebagai Kepala Badan Baitul Mal Gayo Lues berlangsung di Aula Lembaga Keistimewaan Aceh, setempat, Kamis (20/5/2021).

Pelantikan tersebut sesuai keputusan Bupati Gayo Lues tentang pengangkatan pengurus Badan Baitul Mal Gayo Lues yang baru untuk lima tahun kedepan.

Said menjelaskan, pengurus Bitul Mal yang baru diharapkan mampu bekerja sama demi menjadikan masyarakat Gayo Lues yang lebih sejahtera.

Dan, mengharapkan agar Kepala Baitul Mal yang baru dilantik, dapat mengembangkan lembaga tersebut ke arah yang lebih baik. Jika selama ini Baitul Mal lebih fokus pada pengumpulan zaat dari kalangan ASN, kedepan, Said berharap agar dapat dikembangkan supaya lebih tersosialisasi ke masyarakat.
Kepala Baitul Mal juga diharapkan dapat menciptakan gebrakan dan inovasi baru supaya masyarakat mau membayar zakat ke Baitul Mal. Disamping itu, kepala Baitul Mal juga diharapkan dapat berkonsentrasi penuh dalam mengelola lembaga zakat milik pemerintah ini.
"Pengurus Baitul Mal perlu bekerja keras untuk mengumpulkan zakat-zakat dari masyarakat yang mampu, apalagi pengurus Baitul Mal sekarang masih muda dan masih energik," kata Said Sani.

Selain itu,  mereka harus mampu menjemput zakat, bukan hanya menanti, karena jika semua zakat di  Gayo Lues ini terkumpul, maka yakin fakir miskin akan sejahtera.

Mantan anggota DPRK Gayo Lues ini juga mengatakan,   pengurus baru harus lebih ekstra melakukan sosialisasi kepada muzakki di Gayo Lues, lantaran selama ini para muzakki masih membayar secara masing-masing kepada fakir miskin.

"Supaya dalam lima tahun kedepan lembaga ini mampu menjadikan lembaga sebagai pendongkrak Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam upaya mengatasi kesenjangan sosial, " tutup Said.

Editor:
Rubrik:Daerah, News