Breaking News

Kajati Aceh Resmikan Gedung Revitalisasi Kejari Aceh Singkil

Kajati Aceh Resmikan Gedung Revitalisasi Kejari Aceh Singkil(Zulkarnain/ACEHPORTAL.com)
Kajari Aceh, Muhammad Yusuf bersama pejabat lainnya saat meresmikan Gedung Revitalisasi Kejari Aceh Singkil, Selasa (26/10/2021).

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Muhammad Yusuf meresmikan Gedung Revitalisasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil yang berada di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Selasa (26/10/2021). 

Kajati hadir didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Aceh, Siti Jamilah Yusuf serta Asisten Pembinaan, Muhammad Rizal Sumadiputra, Asisten Tindak Pidana Khusus, R Raharjo Yusuf Wibisono, Kepala Bagian Tata Usaha, Rachmadi dan rombongan.

Selain itu, turut hadir Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Ketua DPRK, Hasanuddin Aritonang, Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto, Kapolres, AKBP Iin Maryudi Helman, Kajari, Muhammad Husaini, Ketua Pengadilan Negeri, Hamzah Sulaiman beserta unsur forkopimda kabupaten setempat lainnya.

Kajati Yusuf menyampaikan, kunjungan Kerja tersebut merupakan kewajiban pimpinan guna melihat secara langsung baik itu kinerja dan kondisi serta situasi di Kejari Aceh Singkil.

"Tapi Alhamdulillah setelah kami datang di sini malah kami disodorkan untuk peresmian itu luar biasa ya kan, pada awalnya saya cuma datang kesini untuk memotoring, melakukan evaluasi dengan pengawasan, ternyata kondisi disini berbeda malah Pak Kajari mengatakan Pak resmikan dulu kantor saya," ungkapnya.

Ia mengatakan, mendengar hal yang disampaikan oleh Kajari Aceh Singkil, dirinya pun merasa kaget.

"Karena waktu dulu saya datang baru setengah maksudnya yang kecil itu ya, ternyata sekarang ini lantai dua, ini luar biasa, seperti yang saya bilang tadi untuk Kejari Aceh Singkil saya berikan jempol," sebut Yusuf.

"Tanpa anggaran dari Kejati dan dari pusat, Kejari Aceh Singkil bisa membangun setengah dari gedung itu menjadi lantai dua ini luar biasa," sebut Yusuf lagi.

Disinggung pantauan selama ini bahwa Kejari Aceh Singkil selalu membenahi lingkungan kantor ketika ditanyai untuk kedepannya apa yang perlu dibenahi, Yusuf menyampaikan bahwa kalau menurut Kajari banyak.

"Tapi kita harus memberikan apresasi Pak Kajari Aceh Singkil disamping melakukan penangan perkara melayani masyarakat di bidang hukum, perhatian terhadap kantornya sangat tinggi. Oleh karena itu bagian pelayanan kepada masyarakat, jadi kalau pelayanan kantornya baik masyarakat juga senang, ndak kena panas ndak kena hujan itu luar biasa," pungkasnya.

Terakhir, Kajati Aceh pun menandatangani serta memotong pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Revitalisasi Kejari Aceh Singkil sekaligus untuk mencek bangunan bertingkat dua tersebut.

Editor:
Rubrik:Daerah