Kacabdisdik Abdya Lepas 11 Siswa Berprestasi Ke Tingkat Aceh

Kacabdisdik Abdya Lepas 11 Siswa Berprestasi Ke Tingkat Aceh(Salman/ACEHPORTAL.com)
Cabang Dinas Pendidikan Abdya melepas 11 siswa-siswi berprestasi ke Banda Aceh untuk mengikuti LKS, Senin (23/8/2021).

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) mengirim sebanyak 11 siswa berprestasi ke tingkat Aceh.

Siswa yang dikirim tersebut merupakan siswa dari SMK Abdya. Mereka mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang dilaksanakan di Banda Aceh mulai tanggal 23 hingga 26 Agustus 2021 mendatang.

Acara pelepasan berlangsung di halaman Kantor Cabang Dinas setempat, Komplek Perkantoran Bukit Hijau Blangpidie, Senin (22/08/2021).

Dalam sambutannya, Kacabdisdik Wilayah Abdya Jufri menyampaikan motivasi kepada para kontingen LKS dan guru pendamping yang diutus ke tingkat Aceh. 

"Para peserta ini merupakan siswa-siswi pilihan dari Lima SMK yang ada di lingkup Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Abdya," ujar Jufri.

Jufri mengatakan, di pundak siswa yang diutuskan ada tangungjawab yang harus dipikul untuk meraih prestasi terbaik di even LKS nanti.

"Kami yakin bahwa para siswa yang akan bertarung di kopentensi itu nanti bisa membawa pulang yang terbaik untuk sekolah dan tentunya untuk nama baik daerah," ungkapnya.

Mantan Kepala Kesbangpolinmas Abdya ini yakin peserta LKS bisa menggapai mimpi untuk menjadi yang terbaik.

"Dari raut wajah, kalian peserta LKS semua bisa mengapai mimpi menjadi yang terbaik. Kalian bisa menjadi kebanggaan teman-teman kalian, guru dan orang tua," sampainya.

Jufri juga berpesan, para peserta dan para pendamping tetap harus menjaga Protkes Covid-19. Ia meminta kontingen bisa istirahat yang cukup sebelum dan sesudah bertanding.

"Semoga semua akan baik-baik saja, kembalipun dengan selamat," imbuhnya.

Sebelumnya, Miswar, selaku Ketua Kontingen LKS Abdya dalam laporannya menyampaikan, ada 11 peserta yang akan dikirim ke Banda Aceh yang mengikuti LKS tersebut diantaranya ialah; 

1. Miftahul Rahma asal Kepala Bandar

2. Said Fahlul Akbar Blangpadang

3. Muhammad Ilham Padang Hilir

4. Vicky Purnama Iku Lhung

5. Rudi Setiawan Alue Padee dan

6. Alfi Alfiansyah asal Paoh.

(Keenam nama tersebut merupakan utusan SMKN 1 Abdya).

7. Rina Hayani asal Iku Lhung, utusan SMKN 2 Abdya.

8. Jumatul Hidayat asal Ladang Tuha I utusan SMKN 3 Abdya.

9. Farmi asal Ladang Tuha II dan

10. Mujizati asal Padang Makmu utusan SMKN 4 Abdya

11. Irham Rahmayadi asal Trans Jernge utusan SMKN 5 Abdya.

"Selain sebelas peserta tersebut, kita juga mengirim 12 guru pendamping," kata Miswar.

Adapun masing-masing kategori lomba yang diperlombakan pada even LKS itu yakni Marketing Online, Cloud Computing, IT Networking Administrasion, Automobile Technology, Electrical Installation.

Kemudian, kategori lomba Motorcyle Repair And Maintennce, Fashion Technolgy, Teknologi Desain Grafis, Teknik Pengelasan, Teknologi Pengolahan Pangan dan Teknik Desain Laman (Web Tecnologies).