Jumlah Investor Saham Kalangan Generasi Milenial Tinggi di Aceh

Jumlah Investor Saham Kalangan Generasi Milenial Tinggi di Aceh
Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Aceh, Thasrif Murhadi saat ngopi bareng di Banda Aceh, Jumat (17/9/2021) sore. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Terhitung hingga Agustus 2021 kemarin, jumlah investor saham di Aceh mengalami peningkatan dengan total 33.563 investor dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Uniknya, dari jumlah tersebut angka tertinggi pelaku investasi saham tersebut berada pada generasi milenial saat ini (usia 18 hingga 25 tahun) yakni sebanyak 13.674 investor.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Aceh, Thasrif Murhadi saat ngopi bareng di Banda Aceh, Jumat (17/9/2021) sore.

"Disusul dengan usia 31 hingga 40 tahun sebanyak 8.230 investor, kemudian usia 26 hingga 30 tahun sebanyak 7.491 investor serta usia 41 tahun ke atas sebanyak 4.168 investor," jelasnya.

Menurutnya, hal itu terjadi karena perkembangan zaman saat ini yang serba digital dan berbasis online. Terlebih, kaum milenial kini secara perlahan memahami soal investasi saham.

"Kalau dulunya pemahaman kita adalah menabung mungkin sekarang ini berbeda agak berbeda, selain menabung juga berinvestasi," kata Thasrif.

Selain itu, selama ini BEI Aceh juga kerap melakukan sosialisasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya generasi milenial tentang investasi saham.

"Sejak dini kita perkenalkan dengan investasi saham hingga nantinya generasi muda ini paham betul tentang berinvestasi," lanjutnya.

Untuk diketahui, sebanyak 33.563 investor saham di Aceh tersebut terdiri dari berbagai kalangan seperti mulai dari para mahasiswa, pengusaha, ASN, TNI-Polri hingga yang lainnya.

Editor:
Rubrik:Ekonomi